batampos.co.id – Beberapa penumpang Lion Air yang gagal terbang dari Jakarta ke Batam, Kamis (13/6/2019) akhirnya diberangkatkan.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Lion Air JT-374, Jumat (14/6) pagi.

Para penumpang dijemput oleh pihak Lion Air sekira pukul 04.00 pagi. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, para penumpang langsung diantar menuju gate B4. Mereka berangkat bersama para penumpang lainnya dengan tujuan sama.


Pesawat baru terbang sekira pukul 06.10 dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekira pukul 07.55.

“Alhamdulillah akhirnya berangkat,” kata salah seorang penumpang.

Kendati demikian, masih ada kekecewaan yang membekas. Meskipun akomodasi ditanggung oleh pihak Lion Air, namun makan harus merogoh kocek sendiri.

PENUMPANG jurusan Batam yang gagal terbang, menunggu pengurusan administrasi oleh pihak Lion Air. (Foto: Gun)

“Mohon maaf, kami hanya menyediakan akomodasi. Untuk makan ditanggung hanya sarapan,” kata petugas Customer Service Lion Air di Terminal B1 Bandara Soekarno-Hatta.

Namun karena penjemputan dilakukan pagi sekali, sehingga pihak hotel hanya menyiapkan kotakan berisi beberapa potong roti dan air mineral.

Sebelumnya, beberapa penumpang pesawat Lion Air jurusan Batam, yang transit melalui Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, gagal terbang, Kamis siang.

Para penumpang terpaksa diinapkan di sebuah hotel di Jakarta, dan baru diberangkatkan, Jumat pagi. Mereka berasal dari penerbangan Balikpapan dan Jogjakarta.

“Karena sudah tidak ada pesawat, sehingga bapak sekeluarga kami berangkatkan besok pagi. Semua akomodasi selama di Jakarta akan ditanggung Lion Air,” kata seorang petugas di bagian Customer Service Lion Air, di Terminal B1.

Kejadian gagal berangkat itu lantaran Lion Air delay cukup lama di tempat awal. Di Balikpapan, Lion Air yang seharusnya berangkat pukul 09.45 Wita, baru mengudara sekira pukul 11.20 Wita.

Sehingga, pesawat dengan nomor penerbangan JT-761 itu lambat. Sementara, pesawat dari Jakarta menuju Batam sudah terbang.

Hal sama juga berlaku untuk penumpang jurusan Jogjakarta-Batam yang transit via Jakarta. Namun tidak semua penumpang terlantar.

“Pesawat delay lebih dua jam. Pas sampai di sini (Jakarta, Red.) ada bus menjemput dan membawa beberapa penumpang. Saya termasuk yang tidak sempat berangkat,” kata salah seorang penumpang yang beralamatkan di kawasan Penuin.

Para penumpang diinapkan di Golden Tulip Essential Tangerang. Hingga berita ini diturunkan, Lion Air belum memberikan keterangan resmi. (gun)

Loading...