batampos.co.id – Sebanyak 21 gaji bulan Juni pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gianyar, Kota Bali tertukar.  Ada yang menerima kelebihan dan ada juga ada yang kekurangan.

Tertukarnya gaji bulan Juni tersebut terungkap sesuai surat No. 900/1563/Diskominfo yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas, I Gede Daging. Tertanggal 10 Juni itu diperuntukkan bagi seluruh staf.

Di dalam surat  itu bertuliskan, sehubungan dengan kesalahan input no. rekening di BPD, maka beberapa pegawai yang gaji bukan Juni tertukar dengan pegawai lain.


Surat permakluman yang ditujukan kepada pegawai Diskominfo Gianyar untuk mengecek kembali transferan gaji bulan Juni, Jumat (14/6/2019). Foto: Putu Agus Adegrantika/bali express

Maka dimohon untuk segera print out buku tabungannya untuk cross chek. Gaji yang kelebihan transfer akan dipotong di Kesra dan yang kekurangan transfer akan ditambahkan setelah pemotongan Kesra.

Dalam surat itu juga melampirkan data penerima gaji bulan Juni. Tercantum sebanyak 39 pegawai yang tercatat di lampiran tersebut, mulai dari nama kepala dinas sampai ke staf.

Namun hanya ada 21 gaji pegawai yang tertukar. Terdapat pegawai semestinya menerima Rp 5 juta, tapi menerima Rp 2 juta.

Begitu juga sebaliknya, sehingga kelebihan dan kekurangan itu mencapai Rp 14 juta  dan totalnya sebanyak Rp 72.125.923.

Sedangkan dikonfirmasi Sekretaris Dinas, I Gede Daging membenarkan permasalahan tersebut. “Oh itu, dari BPD yang salah memasukkan ke rekening,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga langsung mengkonfirmasi ke bank bersangkutan. Bahkan ia mengakui salah transfer itu pun baru pertama kali dialami pihaknya.

“Tumben ini, baru pertama kali. Mungkin itu karena terlalu banyak. Masalah itu sudah beres dan sudah selesai langsung dikembalikan,” tandasnya.(bx/ade/yes/JPR)

Loading...