Rabu, 24 April 2024

Susahnya Melintasi Jalan Tanah yang Berada Tidak Jauh Dari RS Bhayangkara Polda Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Sejumlah masyarakat di Kelurahan Sambau mengeluhkan kondisi jalan tanah yang berada tidak jauh dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Pasalnya ruas jalan sangat sulit dilalui terlebih sesaat setelah turun hujan.

Kondisi badan jalan tergenang air, berlumpur serta licin.
Padahal, akses jalan tanah yang diperkirakan lebih dari 1 kilometer itu banyak dilalui warga.

Banyak pengendara yang harus melaju pelan dan hati-hati agar tidak terjatuh atau terjebak dalam lumpur. Bahkan ada yang memilih mendorong sepeda motornya karena takut terjatuh.

Ichanda, warga Perumahan Nongsa mengatakan dirinya terjatuh saat melintasi jalan tersebut. Kondisi genangan air yang cukup dalam, membuat driinnya kesulitan mengendalikan laju sepeda motornya.

Jalan tanah yang berada tidak jauh dari RS Bhayangkara Polda Kepri. Jalan ini menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat yang menetap di beberapa perumahan di kawasan tersebut. Foto; Yashinta/batampos.co.id

“Jatuh pas lewat genangan air, ternyata tanahnya berlumpur dan licin,” ujarnya kepada batampos.co.id, Sabtu (15/6/2019).

Menurut dia, kondisi jalan akan semakin sulit dilalui pada malam hari terlebih setelah turun hujan. Selain berlumpur dan licin, ruas jalan tersebut gelap.

“Penerangan cuma dari kendaraan saja,” ujarnya.
Dikatakannya, jalan tanah itu sudah ada sejak lama.
“Saya sudah tinggal di sini perumah Nongsa ini tiga tahun dan mau tidak mau harus melalui jalan itu. Rasanya kalau sudah sampai rumah jadi warga yang terisolir, apalagi kalau habis hujan,” jelasnya.

Bahkan, beberapa waktu lalu ada mobil yang masuk ke dalam rawa-rawa sedalam 4 meter. “Kalau yang jatuh karena jalan licin udah sering, mobil jatuh itu baru Ramadan kemarin, ” ujarnya.

Hal senada dirasakan Niken. Dia mengaku harus ekstra hati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut. ” Jalannya licin banget kalau habis hujan, harus hati-hati banget biar tak jatuh, ” katanya.

Niken berharap ruas jalan tersebut segera mendapatkan perhatian dari Pemko Batam.

“Kami harap bisa ditindaklanjuti keluhan kami ini. Jangan hanya jalan di Nagoya saja yang dibikin bagus,” imbuhnya.(she)

Update