Kamis, 28 Maret 2024

Candra Ibrahim Diyakini Mampu Bangun Natuna Lebih Maju

Berita Terkait

batampos.co.id – Direktur Utama Batam Pos yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim, berkunjung ke Natuna bersamaan kunjungan halalbihalal Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama pemerintah daerah dan masyarakat Natuna. Kegiatan tersebut digelar di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (15/6/2019).

Kunjungan Candra Ibrahim ini sekaligus bersilaturahmi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, sekaligus menyerahkan surat keputusan penunjukan Plt Ketua PWI Natuna guna melakukan proses persiapan pelantikan pengurus baru PWI Natuna.

Kedatangan Candra yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat Cawawako Batam sekaligus Cabup Natuna ini disambut langsung Nurdin Basirun dan Sekda Natuna Wan Siswandi. Bahkan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Natuna serta tokoh pemuda juga memberikan sambutan yang hangat untuk Candra Ibrahim yang sudah lama tak bertemu.

Kunjungan Candra ke Natuna juga berkaitan menyambut pesta demokrasi pilkada Natuna tahun depan.

”Melihat Natuna sekarang, saya sebagai putra Natuna, hati saya terpanggil. Natuna ini bisa dipacu pembangunannya untuk lebih maju lagi, karena memiliki potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Dari keinginan para mahasiswa Natuna yang menempuh pendidikan di Batam maupun Tanjungpinang, lanjutnya, di Natuna membutuhkan sosok baru dalam pilkada Natuna. Hal tersebut agar dapat membuka lembaran baru.

Saat ini sejumlah pihak, baik di Batam maupun di Natuna sendiri sudah memberikan sinyal kuat ke Candra Ibrahim untuk maju dalam bursa kandidat calon, baik dari parpol koalisi maupun dari parpol nonkoalisi. Namun untuk saat ini Candra belum menentukan pilihannya.


DIREKTUR Utama Batam Pos sekaligus Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim (duduk paling kiri) berbincang dan berdiskusi semeja dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Sekda Kepri Arief Fadhillah, dan Sekda Natuna Wan Siswandi pada halalbihalal di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (15/6)
foto: batampos.co.id / Aulia Rahman

”Sekarang ini saya sedang berijtihad. Saya belum menentukan apakah akan ikut pencalonan di Natuna ataupun ikut dalam pilkada di Batam nanti. Saya akan melihat dulu dari kondisi yang berkembang nantinya,” terangnya.

Menurutnya, Natuna yang sudah berumur 20 tahun menjadi kabupaten di Kepri, hingga bisa berkembang seperti saat ini, berkat peranan banyak pihak dalam perubahan Natuna yang lebih maju.

”Saya masih berusaha, dari hati kecil saya ingin membangun Natuna lebih baik lagi. Karena Natuna perlu membuka lembaran baru, dan bersama-sama membantu Natuna yang berada di perbatasan jika mendapat dukungan dari segala pihak maupun dari kepartaian, karena saya bukan siapa-siapa,” ujarnya.

Kunjungan Candra Ibrahim di Natuna juga dijadwalkan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan parpol untuk membahas kelanjutan dalam menyambut pilkada Natuna tahun depan. (arn)

Update