Sabtu, 20 April 2024

Pemikiran Candra Ibrahim Dibutuhkan untuk Bangun Natuna

Berita Terkait

batampos.co.id – Dukungan kepada Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim, terus mengalir menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Natuna tahun 2020 mendatang. Dukungan tersebut muncul dari sejumlah paguyuban di Natuna, di antaranya Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN).

Dukungan kepada Candra Ibrahim ini muncul setelah sosok mantan Ketua GP Ansor Batam periode 2012-2016 semakin viral dibicarakan di media sosial dan media massa.

Ketua IWKN Ramlis mengatakan, sosok Candra Ibrahim yang sudah dikenal sebagai tokoh pers di Kepri, adalah figur muda yang sangat tepat meneruskan regenerasi kepemimpinan Natuna ke depan.

Selain sukses dalam memimpin perusahaan pers. Figur muda seperti Candra Ibrahim, kata Ramlis, sangat familiar dalam memunculkan pemikiran yang cemerlang. Apalagi masyarakat juga menghendaki pemimpin yang bersih dan selama ini tidak terlibat dalam pengelolaan APBD Natuna. Dan pemikirannya sangat dibutuhkan untuk bangun Natuna.


Direktur Utama Batam Pos Candra Ibrahim menggunakan pompong bersama warga saat beberapa hari berkunjung di Natuna.
foto: batampos.co.id / aulia rahman

”Natuna sudah saatnya menentukan pemimpin yang bersih, dan selama ini tidak terikat dalam pengelolaan ABPD. Kami selaku paguyuban menilai, sosok Candra tinggal lebih mengenalkan diri kepada masyarakat dan bersosialisasi,” kata Ramlis optimis.

Dukungan kepada Candra Ibrahim juga muncul dari kalangan tokoh agama dan ulama di Natuna. Harapan sejumlah tokoh terkemuka di Natuna menghendaki Candra Ibrahim dapat lebih fokus memberikan peran penting dalam roda pemerintahan di Natuna.

Menurut tokoh ulama yang tidak mau namanya disebutkan tersebut, munculnya Candra Ibrahim dalam peta politik Natuna, dapat memberikan pencerahan untuk Natuna ke depan.

”Candra Ibrahim ini harus pulang ke kampung halaman, mengabdilah di daerah kelahiran. Sudah saatnya ilmu dan wawasan yang dimiliki digunakan untuk kemaslahatan di Natuna,” ungkapnya.

Dukungan yang sama juga muncul dari kalangan pemerhati sosial kemasyarakatan sekaligus anggota DPRD Natuna, Harken. Menurutnya, Candra harus membulatkan tekad untuk ikut dalam kandidat Pilkada Natuna 2020. Menurutnya, dalam tataran elit politik, Candra Ibrahim sudah mulai dilirik dan dipertimbangkan.

”Figur muda dengan pengalaman berorganisasi dan sukses memimpin perusahaan pers di Kepri, serta wawasan lebih luas adalah sosok pemimpin yang menjadi pilihan di Natuna,” ungkap Harken. (arn)

Update