batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan potensi Kepri terletak pada pariwisata, pertanian, peternakan, dan perikanan.

Untuk menggali keempat potensi tersebut, Kepri membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal.

Hal ini disampaikan Isdianto saat melakukan kunjungan kerja ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sekaligus acara halalbihalal bersama pemerintah dan masyarakat Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (17/6/2019).

”Potensi pertambangan lambat laun akan habis bahan bakunya. Yang tidak pernah habis sumber dayanya adalah bidang pariwisata, pertanian, peternakan, dan perikanan. Sumber daya keempat sektor ini selalu berlimpah dan selalu potensial untuk dikembangkan dan dipasarkan. Yang kita perlukan hanya SDM yang siap untuk mengelolanya,” kata Isdianto.

Isdianto mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga di bawah kepemimpinan Bupati Alias Wello yang sudah memulai mengkaderisasi SDM melalui program-program beasiswa kuliah gratis untuk masyarakatnya.

”Yang kita butuhkan memang SDM. Dan investasi SDM di Lingga ternyata sudah dilakukan oleh Pemkab Lingga. Kita bisa dengar apa yang disampaikan oleh Bupati Lingga tadi,” kata Isdianto.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto dan Bupati Lingga Alias Wello bersalaman dengan warga saat acara halalbihalal, Senin (17/6).

Sebagai Wakil Gubernur, Isdianto juga mengajak Pemerintah Kabupaten Lingga selalu bersemangat membangun daerahnya. Dan selalu berkoordinasi jika mendapatkan permasalahan yang pelik.

”Membangun tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi ada proses dan memakan waktu. Kalau ada masalah di daerah, mari sama-sama kita cari solusinya. Jika ada kesempatan ke Tanjungpinang silahkan mampir ke ruangan saya. Insyaallah saya akan selalu bersedia dan terbuka menerimanya,” kata Isdianto.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello mengatakan Pemerintah Kabupaten Lingga bersama jajarannya sedang giat-giatnya membangun Lingga disegala sektor. Baik infrastruktur, pendidikan, pertanian dan lainnya.

”Politeknik Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lingga tahun depan sudah melakukan penerimaan mahasiswa baru. Kita targetkan mahasiswa angkatan pertama sebanyak 150 orang. Dan Insyaallah gratis selama kuliah. Saya harap ini bisa mendongkrak SDM untuk perekonomian Kabupaten Lingga ke depan,” katanya.

Pihaknya senang semua programnya untuk mengembangkan Lingga mendapat respon positif dari pusat.

”Cetak sawah sudah berdiri, gudang bulog sudah berdiri, politeknik sudah berdiri,maka semuanya akan berjalan seperti yang kita harapkan. Dan ini saya tidak bekerja sendiri, karena saya bekerja dibantu oleh wakil Bupati yang luar biasa dengan pemikiran-pemikirannya,” katanya.

Dirinya juga berterimakasih kepada Wakil Gubernur serta rombongan yang sudah sudi menghadiri undangan masyarakat Lingga dalam acara halalbihalal ini.

Hadir juga dalam kesempatan ini Sekdakab Lingga Juramadi Esram, Anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra, staf khusus Gubernur Herizal Hood dan Saidul Kudri. (wsa)