batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dianggap masih belum memiliki lawan yang sepadan dalam Pilkada 2020 mendatang. Justru banyak kalangan yang berspekulasi mengenai siapa pendamping Rudi nantinya.

Ada beberapa nama yang sudah mulai diperbincangkan di masyarakat, tetapi dominan kalangan berharap anak muda yang energi yang mendampingi Rudi.

Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh mengatakan saat ini kinerja Rudi sudah terlihat dan sudah nyata dinikmati oleh masyarakat Batam. Pembangunan Batam di tangan Rudi berjalan dengan baik.

Terutama adalah masalah pengembangan infrastruktur jalan yang ikut mensupport investasi dan dunia usaha di Batam.

Seorang masyarakat Kota Batam, memasukkan kertas suara seusai memilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Rudi sudah jelas dan nyata kerjanya. Masyarakat Batam sudah menikmati hasil kerjanya. Infrastruktur jalan kita sangat luar biasa. Jadi masih sangat layak untuk memimpin Batam dua periode,” katanya.

Baca Juga: Candra Ibrahim Dinilai Layak Menjadi Calon Wakil Wali Kota Batam

Dengan prestasi yang ditorehkan Rudi, menurut Syamsul, harusnya orang nomor 1 di Batam itu sudah naik kelas menjadi calon gubernur. Tetapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan Rudi untuk membangun Batam lebih maju dan berkembang.

“Dan saya yakin orang Batam masih berharap Rudi tetap fokus untuk membangun Batam. Dan masih banyak konsep yang dimikik Pak Rudi untuk pembangunan Batam,” tambahnya.

Terkait pasangan Rudi, Syamsul Paloh menilai hanya ada beberapa calon yang layak yakni Amsakar, Candra Ibrahim dan Jefridin. Menurutnya, ketiga orang tersebut sudah sangat tepat untuk bisa bersanding dengan Rudi.

Baca Juga: Nama Amsakar dan TJA Muncul Jelang Pilkada Kabupaten Lingga

“Tetapi perjalanan politik kan kita tidak tahu seperti apa. Tetapi kalau Amsakar misalnya mencalonkan di daerah lain atau mungkin ada langkah lain yang akan diambil, maka yang paling tepat adalah Candra Ibrahim, baru kemudian Jefridin,” Tambahnya.

Menurutnya, Candra Ibrahim, ketua PWI Kepri adalah sosok muda yang pastinya pekerja keras dengan pandangan yang kristis terhadap suatu masalah.

“Jadi Rudi disandingkan dengan Candra, Amsakar, Jefridin atau yang lain pasti tetap akan menang. Itu menurut saya,” katanya.(ian)