batampos.co.id – Siapa yang akan menjadi rival M Rudi Walikota alias petahana dalam ajang Pilwako batam mendatang? Belum nampak jelas. Namun publik telah membincangkan siapa yang akan menjadi pendampingnya. Nama Amsakar masih muncul ditengah kabar ia akan berlaga di kampung halaman, Lingga.

Nama calon kandidat lain pun muncul untuk mendampi Rudi. Salah satunya Candra Ibrahim, Dirut Batam Pos sekaligus Ketua PWI Kepri.

Loading...

Menanggapi munculnya nama muda dari kalangan profesional ini, Komisarir Batam Pos sekaligus Ketua Dewan Penasihat PWI Kepri, Marganas Nainggolan, menyambut positif.

Jika nama tokoh dari pers, dari PWI ada yang melirik, kita mesti mendorong. Apalagi untuk kepentingan Batam,” ujar Marganas.

Artinya, PWI Kepri siap menghibahkan figur-figur yang dianggap layak menjadi bagian dari penentu kebijakan dalam memajukan Batam.

“PWI Kepri siap hibahkan,” tegas Marganas saat berdiskusi dengan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Ricard Nainggolan, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dan sejumlah pengurus harian lainnya.

Candra menurut Marganas sudah cukup matang di organisasi. Yang bersangkutan juga punya dasar ilmu ekonomi yang mempuni, dan kini sedang menakhodai perusahaan Batam Pos.

“Kemampuannya sudah lebih dari mencukupilah, Candra layak menjadi pertimbangan Pak Rudi dalam menentukan pasangan,” ungkap Marganas.

Setali tiga uang, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Ricard Nainggolan juga mengungkapkan hal yang sama.

“Sudah saatnya figur dari PWI Kepri, insan pers, wartawan menjadi penentu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Batam,” ungkap Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Batam ini.

Pria yang akrab disapa Opung ini juga akan merangkul sejumlah pihak dan akan memberikan dukungan penuh pencalonan Candra Ibrahim.

“Insan pers Kepri pasti akan memberikan dukungan penuh, karena ini menjadi moment perjuangan bersama demi Batam yang lebih maju,” ungkap Opung.

Sementara itu Candra Ibrahim sangat berterima kasih dengan dukungan, dorongan dan semangat yang diberikan oleh Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri.

“Kami secara pribadi sudah melakukan pendekatan-pendekatan awal kepada sejumlah pihak termasuk partai politik, dukungan dari teman-teman, para senior menjadi modal dasar kami dalam melangkah lebih lanjut,” ujar Candra yang didampingi Sekretaris PWI Kerpri Novianto, Sekretaris DK Haryanto dan Ketua Pokja PWI Batam, Noer Syahrullah di PIH Batam. (*)

Loading...