batampos.co.id – Pabrik korek api di Langkat, Sumatera Utara, terbakar dan diperkirakan 21 pekerja dinyatakan meninggal dunia kejadian tersebut, Jumat (21/6/2019)

Diketahui ada 24 pekerja di pabrik korek api gas itu, tiga orang dilaporkan berhasil menyelematkan diri.

“Benar, terjadi kebakaran di Sambirejo sekitar pukul 12.00 WIB. Kami baru mendapat laporan dari camatnya,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Irwan Syahri seperti dilansir pojoksatu.id.

Petugas pemadam kebkaran bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api yang di pabrik korek api di Langkat, Sumatera Utara. Akibat kejadian tersebut diperkirakan 21 orang pekerja tewas. Foto: pojoksatu/jpnn

Irwan mengatakan sementara informasi yang didapatkan pihaknya ada 21 orang tewas dalam kejadian tersebut.

“Tapi kita belum bisa memastikan, karena ini masih laporan awal,” ungkapnya.

Dari foto-foto dan video yang sudah beredar di media sosial, tampak para korban dengan kondisi terpanggang hangus dan bertumpuk di satu ruangan.

Mereka sulit dikenali, diduga semuanya tak sempat menyelamatkan diri karena bahan baku mancis juga gampang meledak yang membuat kebakaran cepat merambat.

“Kondisi korban sulit dikenali,” jelas Irwan.

Irwan menambahkan soal penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Api sendiri sudah berhasil dipadamkan, dan petugas sedang berupaya mengevakuasi mayat satu persatu dengan kantung mayat untuk dibawa ke RS Bhayangkara Medan.(nin/jpnn)