Sabtu, 20 April 2024

Ruli Baloi Persero Terbakar

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 41 rumah liar (Ruli) di Baloi Persero Bawah tepatnya di belakang Indomobil terbakar. Namun tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id, kebarakan terjadi pada Sabtu (22/6/2019) dini hari atau skeitar pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga Ketua RT 06/RW 01 kepada polisi, Suparmin, mengatakan, saat berada di dalam rumah, ia mendengar teriakan bahwa di tempat mereka telah terjadi kebakaran.

Mendengar itu, Suparmin langsung keluar dan melihat api keluar dari rumah almarhum Darwis. Rumah tersebut lanjutnya saat ini ditempati istri almarhum atas nama Halimah besrta 3 orang anak.

Kata dia, saat itu api sudah menjalar ke beberapa rumah warga. Tanpa pikir panjang, ia lantas menelepon Polsek Lubukbaja dan Pemadam Kemabakaran.

Personel Dokkes Polda Kepri memeriksa kesehatan seorang bayi yang menjadi korban kebakaran di Baloi Persero, Kota Batam. Foto: Dokumentasi Humas Polda Kepri

Smebari menunggu kedatangan pemadam kebakaran, Suparmin bersama warga lainnya mencoba untuk memadamkan api.

Katanya kepada polisi di lokasi kejadian ada sekitar 154 Kepala Keluar yang terdiri dari 138 unit ruli dan 16 Kavling.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut. Namun polisi menduga kejadian tersebut karena arus pendek yang berasal dari rumah almarhum Darwis.

Polisi juga belun dapat menafsirkan berapa kerugian materil akibat kejadian tersebut. Sementara itu Polda Kepri menurunkan tim untuk menangani korban luka-luka akibat kebakaran tersebut, dengan mendirikan posko kebakaran dan kesehatan.

“Polda Kepulauan Riau turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda Ruli Baloi Persero Bawah,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga.

Kata dia, dalam kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa dan tercatat 41 rumah warga dengan 43 Kepala Keluarga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.(esa)

 

Update