batampos.co.id – Kapolsek Lubukbaja Kompol Yuniita Stevani mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran 41 rumah liar di kawasan Baloi Persero, Sabtu (22/6) dinihari. Menurut dia, Tim Laboratorium Forensik Cabang Medan akan diturunkan untuk melakukan pemeriksaan.

“Belum diketahui penyebab kebakarannya. Kami sudah koordinasikan dengan Labfor Medan untuk menyelidiki penyebab kebakarannya,” ujar Yunita, kemarin.

Menurut Yunita, sejauh ini dirinya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Laboratorium Forensik Cabang Medan. Sebab, pemeriksaan Tim Laboratorium Forensik Cabang Medan baru selesai dan masih menjalani pemeriksaan dengan membawa beberapa sisa kebakaran.

“Untuk hasilnya tentu kita belum mengetahui. Nantinya Tim Labfor akan membawa hasil pemeriksaan di TKP untuk diperiksa. Nanti kalau sudah keluar hasilnya akan kita sampaikan,” tuturnya.

Puluhan rumah liar di Baloi Persero, Lubukbaja terbakar. HIngga saat ini polisi belum diketahui apa yang menyebabkan ruli yang dihuni 154 KK itu dilahap si jago merah. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Dari hasil pantauan Yunita, api dengan cepat menghanguskan puluhan rumah liar itu karena semi permanen. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB dan kemudian dilakukan pengecekan kembali untuk mengetahui apakah masih ada titik api di lokasi kejadian.

“Jadi kita tidak bisa berkesimpulan sambil menunggu Labfor dan meminta keterangan dari saksi dan nanti akan kita panggil kembali jika ada warga yang mengetahui kejadian tersebut dan penyebabnya dari apa,” imbuhnya. (gie)