batampos.co.id – Setelah dua hari berada di pengungsian tanpa dilengkapi dengan sarana mandi cuci kakus (MCK), korban kebakaran Ruli Baloi Persero Bawah, Kecamatan Lubuk Baja, atam akhirnya bisa sedik bernafas lega.

Satu unit mobil toilet milik Tagana Kota Batam ini sampai di kawasan pengungsian pada Senin (24/6) sekitar pukul 11.45 WIB.

Suparmin, Ketua RT 06/RW 02 mengatakan, masyarakat sudah menunggu mobil MCK tersebut sejak mereka berada di pengungsian.

Selam dua hari, lanjutnya para pengungsi mencari alternatif lain untuk kegiatan MCK . Yaitu menumpang di rumah-rumah warga di sekitar lokasi yang tidak terdampak kebakaran.

Mobil MCK milik Tagana terlihat parkir di lokasi pengungsian korban kebakaran di Baloi Persero. Foto: Bobi/batampos.co.id

“Ini (MCK) memang jadi kebutuhan di sini, alhamdulilah akhirnya datang juga,” kata Suparmin ketika ditemui di sekitar lokasi pengungsian ini.

Jika melihat ramainya warga yang berada di pengungsian, Suparmin memperkirakan satu unit MCK darurat tidak akan cukup untuk melayani kebutuhan warga.

Ia berharap akan ada MCK lain yang menyusul dalam waktu dekat.

“Kalau untuk semua pengungsi jelas kurang kalau cuma satu, tapi kita tetap berterimakasih MCK darurat ini sudah sampai,” tuturnya.(bbi)