batampos.co.id – Sehari. dua unit mobil jenis minibus mengalami kecelakaan dan menabrak di dua lokasi yang berbeda di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (23/6/2019).

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Gajah Mada, tepatnya di turunan sebelum Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tibankampung, sekitar pukul 12.30 WIB.

Satu unit mobil Daihatsu Xenia BP 1360 HR terperosok di pulau jalan setelah sebelumnya menabrak tiang lampu jalan dan pohon.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polresta Barelang, Ipda Viktor Hutahean, mengatakan, mobil berwarna putih itu datang dari arah Seiladi menuju ke Sekupang.

Namun, saat melaju di jalan turunan tersebut, tiba-tiba mobil hilang kendali dan mengalami kecelakaan.

Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gajah Mada. Mobil tersebut terperosok di pulau jalan setelah sebelumnya menabrak tiang lampu jalan dan pohon. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara penyebab kecelakaan itu belum diketahui pasti.

”Diduga karena out of control (lepas kendali) atau kelalaian dari pengemudi,” katanya.

“Tapi untuk penyebabnya nanti akan kami dalami dengan meminta kete-rangan dari saksi-saksi maupun pengemudinya,” tuturnya lagi.

Akibat kejadian itu, pengemudi Xenia mengalami luka ringan pada bagian pergelangan tangan kanannya dan mengalami shock.

Usai kejadian itu, ia belum bisa dimintai keterangan dan langsung diminta untuk menjalani perawatan atas luka pada pergelangan tangannya.

 

Sementara mobil yang ia kendarai mengalami kerusakan cukup parah. Bagian bumper depan terlepas, bodi sebelah kanan mengalami penyok dan ban belakang sebelan kanan terlepas.

Selain itu, kaca belakang pecah dan kaca pada bagian depan retak.

”Dia sepertinya dalam kecepatan tinggi tadi. Tapi nanti akan kami dalami lagi. Sekarang kami mengamankan dulu agar tidak terjadi kemacetan dan sopirnya kami minta untuk obati lukanya dulu,” ucap Viktor.

Di tempat terpisah, kecelakaan tunggal juga terjadi di Jalan Raja Haji Fisabilillah atau tepatnya di depan kawasan pertokoan Palm Spring, Batam Center.

Satu Unit mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BP 1793 HG mengalami kecelakaan tunggal di pulau jalan dengan menabrak pohon.

Akibat kecelakaan itu, kondisi mobil yang datang dari arah Simpang Jam menuju Simpang Gelael itu rusak berat pada bagian kanan dan ban mobil terlepas.

Selanjutnya, mobil tersebut dibawa ke Mapolresta Barelang.

”Tadi mobilnya langsung diderek sama polisi. Kalau pengemudinya kurang tahu, mungkin dibawa ke rumah sakit tadi,” ujar salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Iwan.(gie)