batampos.co.id – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mendukung penuh Muhammad Rudi maju dalam pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam pada 2020 mendatang.

Ia menilai, prestasi Rudi sebagai wali kota Batam saat ini, merupakan salah satu yang terbaik dibanding wali kota pendahulunya.

“Selama sekitar 22 tahun saya berkecimpung di sini, perubahan yang paling signifikan ada di pemerintahan saat ini,” kata Amsakar ketika ditemui di gedung DPRD Kota Batam pada Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Ditanyai Pilwako dan Pilgub, Rudi : Saya Fokus Kerja Dulu

Dukungan itu, lanjut Amsakar, tetap akan diberikannya terlepas dari siapapun nantinya yang akan maju mendampingi Rudi.

Waki Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Foto: Dalil Harahap /batampos.co.id dalil harahap

Ia yang saat ini menjadi wakil wali kota Batam, paham betul dengan perjuangan Rudi untuk menghadirkan perubahan untuk Kota Batam.

Amsakar sendiri mengaku tidak memikirkan apakah nantinya dia akan kembali berpasangan dengan Rudi untuk maju di Pilwako mendatang.

Baca Juga: Lukita Dinarsyah Tuwo Digadang-gadangkan Menjadi Calon Wali Kota Batam

Begitu juga dengan wacana yang beredar bahwa dirinya akan maju pada pemilihan Bupati Kabupaten Lingga, tanah kelahirannya.

Amsakar menjelaskan, wacana tersebut muncul dari orang lain yang tidak bisa ia cegah.

Ia mengaku sampai saat ini masih fokus menuntaskan tugasnya sebagai wakil wali kota Batam.

“Nama Amsakar (Amsakar Achmad) itu jangan dipikirkan, yang jelas saya berpandangan bahwa pak Rudi (Muhammad Rudi) layak untuk maju dalam pemilihan di periode selanjutnya,” kata Amsakar lagi.(bbi)