Selasa, 23 April 2024

Ini Komentar Direktur BUBU Hang Nadim Terkait Timbangan yang Disegel Disperindag

Berita Terkait

batampos.co.id – Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso membenarkan adanya penyegelan yang dilakukan Disperindag Kota Batam terhadap 10 timbangan bagasi di konter check in terminal keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim.

Namun kata dia, lima di antaranya sudah diganti dengan timbangan baru.

“Kami langsung meminta pihak ketiga yang sedang memperbaiki timbangan itu. Apabila tidak ada permasalahan lagi, besok (hari ini) sudah dibuka lagi segelnya,” katanya, Selasa (25/6/2019).

Suwarso mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan pengerjaan perbaikan timbangan.

Pengerjaan perbaikan timbangan ini dilakukan oleh pihak ketiga. Ia mencatat ada 24 titik pengerjaan yang akan dilakukan.

Calon penumpang menimbang barang bawaan saat check in di Bandara Hang Nadim, belum lama ini. Sebanyak 10 timbangan bagasi penumpang disegel Disperindag Kota Batam karena diduga tidak memenuhi standar. Foto:  Cecep Mulyana/batampos.co.id

Namun karena anggaran terbatas, maka pengerjaan dilakukan hanya untuk beberapa timbangan saja.

“Saat ini ada sembilan timbangan yang sedang dikerjakan. Dan setelah dicek ada beberapa timbangan membutuhkan perbaikan dan mengganti alatnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat Disperindag datang, baru empat timbangan yang selesai dikerjakan. Sedangkan limanya belum selesai.

Suwarso menyebut, pihaknya akan melapor ke Disperindag Batam agar melakukan tera ulang, jika seluruh proses perbaikan timbangan sudah selesai.

“Tapi belum selesai, sudah ada sidak. Kami tak menyalahkan siapa-siapa,” ujarnya.

Surat Diseprindag untuk tera ini, katanya, sudah cukup lama masuk. Hang Nadim, kata Suwarso, juga ingin cepat melakukan pengerjaan perbaikan timbangan.

Namun, karena minimnya anggaran dan kesibukan Hang Nadim melayani penumpang selama masa mudik Lebaran dan arus balik Lebaran, rencana perbaikan sempat tertunda.

Meski sebagian timbangan bagasi disegel, Suwarso memastikan tidak akan mengganggu pelayanan terhadap penumpang di Bandara Hang Nadim.

“Insya Allah semuanya aman,” katanya.(ska)

Update