Jumat, 29 Maret 2024

RSBP Batam Terima Penghargaan Indonesia Marketers Festival 2019

Berita Terkait

batampos.co.id – Rumah Sakit BP Batam menerima penghargaan di bidang pemasaran dalam Indonesia Marketeers Festival (IMF) dengan tema “Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik Brand Apik” di Ballroom Harris Hotel Batam Center, Selasa (25/06/2019).

Nominasi penghargaan yang diterima RSBP Batam adalah Industri Marketing Champion Batam 2019 untuk sektor Healthcare Services (Hospital) atau jasa layanan kesehatan terbaik.

Penghargaan diserahkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam Febrialin dan diterima langsung Direktur RSBP Batam, Sigit Riyarto.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam, Febrialin (kiri), memberikan piagam penghargaan kepada Direktur RSBP Batam Sigit Riyarto. Foto: Dokumentasi BP Batam

Penghargaan diberikan kepada RSBP Batam karena dinilai tim independen MarkPlus berhasil memasarkan produk inovasi yaitu “Mobile medical Check Up” atau pelayanan pemeriksaan kesehatan bergerak kepada kalangan industri di Pulau Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus yang telah mengapresiasi inovasi RSBP Batam,” kata Sigit.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh tim medis dan segenap staf yang telah bekerja keras sehingga pelayanan kami mendapatkan apresiasi dari masyarakat industri pulau Batam,” jelasnya lagi.

Kata Sigit, sesuai arahan Kepala BP Batam dan Deputi 3 BP Batam, pelayanan kesehatan tidak hanya diberikan kepada masyarakat umum, tapi juga harus bisa memberikan kontribusi kepada kalangan industri.

“Sehingga mereka tetap dapat menjaga kesehatan karyawannya dan pada akhirnya produktivitas meningkat,” papar Sigit.

Mobile MCU RSBP Batam diluncurkan pada awal 2019 lalu dan merupakan produk terbaru rumah sakit tersebut.

Mobile MCU merupakan sebuah bus yang dilengkapi peralatan kesehatan lengkap. Sehingga dapat diparkir di kawasan industri yang bisa dimanfaatkan pekerja kawasan industri Batam untuk Medical Check Up.

Dengan demikian, karyawan tidak perlu lagi harus datang ke klinik atau ke rumah sakit, sehingga waktu bekerja tidak terganggu.

Saat ini  Mobile MCU telah melayani lebih dari 1.000 orang dari berbagai perusahaan di Kawasan industri Batamindo.

Deputy CEO Markplus Inc, Jacky Mussry, mengatakan kegiatan IMF akan dilakukna di 17 kota utama di Indonesia.

Kota Batam merupakan kota kedua yang terpilih untuk diadakannya road show setelah Balikpapan pada tanggal 19 Juni 2019 lalu.

Kata dia, kota-kota lainnya yang akan disambangi yaitu, Banjarmasin, Solo, Pekanbaru, Bandar Lampung, Pontianak, Manado, Semarang, Kendari, Medan, Palembang, Jogja, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

“Jadi, Indonesia Marketeers Festival (IMF) ini merupakan acara road show tahunan yang sudah diselenggarakan di Indonesia selama 7 tahun terakhir,” katanya.

“Dan kegiatan ini merupakan perhelatan akbar yang kami canangkan sebagai sarana informasi mengenai metode pemasaran baik barang maupun jasa dengan konsep yang unik dan inovatif,” jelasnya lagi.

Ia menambahkan, penghargaan ini diberikan kepada seseorang yang dianggap berhasil menerapkan ‘Marketing Spirit’ secara luar biasa.

Lebih dari itu, seorang marketeer tersebut dinilai telah membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainnya.

Penghargaan ini telah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak Markplus, Inc. dan juga tokoh masyarakat serta media.

Selain kategori Healthcare Services (Hospital), Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 memberikan penghargaan kepada tokoh pemasaran dengan sektor lainnya.(*)

Update