batampos.co.id – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Batam gelar Dialog Kebangsaan dengan tema Suksesi Kepemimpinan Batam ke depan di One Doezen Cafe
di Ruko Mahkota Raya Blok F Nomor 08 Batam Center, Rabu (26/6). Turut menjadi
narasumber dalam dialog tersebut tokoh muda sekaligus Ketua Persatuan Wartawan
Indonesia (PWI) Kepri yang juga Direktur Utama Batam Pos Candra Ibrahim.

Ketua ICMI Batam Dendi Gustinandar mengatakan, pertemuan dan dialog kebangsaan
ini diawali oleh rasa kepedulian ICMI Batam melihat perkembangan yang terjadi di akhir-akhir ini. ICMI Batam melihat munculnya tokoh-tokoh baru dalam tanda kutip yang bisa menghiasi pemberitaan dunia maya maupun dunia konvensional.



“Salah satu yang paling banyak disebut adalah bang Candra Ibrahim. Kita penasaran kalau ada cerita atau upaya atau pihak-pihak yang merekomendasikan bang Candra sebagai salah satu pemimpin masa depan di Batam,” kata Dendi.

Dilanjutnya, ICMI sebagai salah satu organisasi di Batam berisi sekelompok cendekiawan ingin berdiskusi dengan beliau. Banyak pertanyaan yang dilontarkan anggota ICMI Batam. Mulai dari isu paling banyak terjadi hingga bagaimana mencari solusi dan jalan keluar sehingga masalah-masalah itu bisa teratasi.

“Dan kita kagum, beliau seorang tokoh muda, pengalaman pers sangat banyak dan pengalaman mengelola perusahaan juga sudah cukup panjang. Beliau berbicara sangat lancar mengenai ekonomi kreatif dan beliau berbicara sangat pasif mengenai apa yang terjadi saat ini dan itu membuat kita kagum,” ungkap Dendi.


Ketua ICMI Batam Dendi Gustinandar (kiri) bersama Direktur Utama Batam Pos Candra Ibrahim saat diskusi.
foto: batampos.co.id / dalil harahap

Ia menambahkan, maka tak salah bagi PWI dan organisasi lain kemudian menyodorkan atau mempromosikan Candra Ibrahim sebagai salah satu calon pemimpin masa depan Batam. “Hari ini kita mendengarkan langsung, berdiskusi dan bertukar pikiran langsung. Beliau memang cerdas, kapabel dan punya banyak kemampuan. Kalau bahasa PWI nya yang bisa diwakafkan kepada Batam,” tambahnya.

Dendi juga menegaskan disini ICMI Batam tidak dalam mendukung atau tidak mendukung salah seorang calon. Tetapi bagaimana mendukung semua tokoh-tokoh muda yang memiliki integritas yang kemudian diangkat bersama. Sehingga masyarakat Batam tahu bahwa Kota Batam punya talenta-talenta kepemimpinan.

“Kita akan memberikan informasi kepada warga Batam bahwa disini kaya talenta muda. Memberikan mereka pilihan terhadap talenta muda ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Candra Ibrahim mengucapkan terimakasi kepada ICMI Batam yang telah mengundangnya sebagai narasumber Dialog Kebangsaan ICMI Batam. Menurut Candra, ini merupakan model baru, dengan cara mengundang orang atau tokoh-tokoh yang disebut muncul di Pilwako Batam.

“Mudah-mudahan ini menjadi Role Model bagi organisasi lain dengan mengundang calonĀ  lain untuk diuji pemikiran, diuji visi dan pemandangan Batam ke depan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada ICMI Batam,” tutup Candra. (rng)

Loading...