batampos.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam  akan melakukan tera ulang terhadap 24 alat ukur atau timbangan bagasi penumpang di konter check in Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (27/6) hari ini.

Tera ulang ini dilakukan karena proses perbaikan timbangan yang sebelumnya harus dikalibrasi ulang selesai di perbaiki.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, menjelaskan, CV Metrikal selaku pihak ketiga yang mengerjakan perbaikan alat ukur sudah menyurati Disperindag sesaat setelah perbaikan selesai dilakukan.

Pegawai Disperindag Kota Batam melakukan pemeriksaan timbangan bagasi di konter check in Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Foto: Cecep Mulyana

“Rabu (26/6/2019) siang sudah dilayangkan surat ke Disperindag, rencananya Rabu sore atau Kamis (27/6/2019) ini sudah disepakati untuk dilakukan tera tersebut,” kata Suwarso.

Baca Juga: Disperindag Segel 10 Timbangan Bagasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Suwarso, berharap proses tera bisa segera terlaksana. Sehingga ke-24 alat ukur bisa beroperasi dengan optimal untuk mendukung kenyamanan pelayanan kepada penumpang bandara.

Dengan perbaikan yang dilakukan oleh tenaga yang memang ahli dibidangnya, Suwarso meyakini tidak akan ada masalah saat dilakukan tera ulang nantinya.(bbi)