Januari 2019, OYO Hotels & Homes (“OYO Hotels”) beroperasi di Medan. Jaringan hotel terbesar ke-6 di dunia dengan pertumbuhan tercepat, semakin dipercaya oleh para pelanggan.

Jaringan OYO Hotels di Medan bertumbuh semakin luas untuk menghadirkan ragam pilihan hotel yang terstandarisasi dengan harga kompetitif.

Pada Januari 2019, OYO mulai bermitra dengan 12 hotel dan 500 kamar di Medan, kini (per Mei 2019) OYO telah bermitra bersama lebih 40 hotel dan 1.278 kamar, dengan mayoritas hotel OYO di Medan mendapatkan rating ulasan 8+ dari berbagai Online Travel Agent (OTA), termasuk di booking.com dengan 56% dari total keseluruhan hotel OYO di kota ini mendapatkan rating ulasan 8+.

Pencapaian ini menunjukkan tingkat kepuasan dan kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan kepada OYO sebagai jaringan hotel pilihan untuk menginap.

Sebagai salah satu kota bisnis terpenting di luar Pulau Jawa, industri perhotelan di Medan memiliki potensi pertumbuhan yang menjanjikan, bahkan Medan menjadi salah satu hub utama bagi bisnis OYO di Pulau Sumatera. Tercatat, tren pemesanan di Medan menunjukkan peningkatan yang positif dan signifikan, yaitu sebanyak 60.961 kali pemesanan selama Januari – Mei 2019, dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 3,5 menit. Jumlah ini memberikan kontribusi sebanyak 7,91% dari total pemesanan di seluruh hotel OYO di Indonesia.

Salah sebuah penginapan jaringan OYO. Sebuah ilustrasi

Edy Tan, Region Head Sumatera OYO Indonesia mengatakan, “OYO memiliki misi untuk melakukan transformasi terhadap hotel-hotel mitra menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif, serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan dengan menghadirkan pengalaman menginap yang berkualitas. Kami di OYO selalu memastikan seluruh hotel memenuhi kriteria operasional baik pelayanan maupun fasilitas yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga rating dan masukan dari pelanggan menjadi hal yang sangat mendasar bagi kami.”

Selain fokus untuk menjamin kepuasan akan standarisasi hotel, OYO juga memberikan kemudahan bagi para pelanggan dari mulai proses pemesanan hotel, hingga proses check out yang didukung dengan inovasi teknologi.

“Teknologi adalah DNA utama bagi OYO. Aplikasi OYO memungkinkan pengguna untuk memesan kamar dengan hanya 3 kali tap di layar ponselnya, atau sekitar 5 detik. Para pelanggan dapat selalu mencari, menemukan, dan memesan kamar dengan mudah di berbagai tujuan, bukan hanya di Medan, Indonesia bahkan di seluruh negara dimana OYO beroperasi. Para tamu bisa memesan kamar lewat aplikasi dan website OYO. OYO juga menjalin kerja sama dengan beberapa OTA,” jelas Edy.

Para pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan jenis pelayanan dan fasilitas yang akan mereka dapatkan di hotel-hotel OYO.

Setiap hotel OYO, dimanapun mereka berada, telah memiliki standar yang harus dicapai sebelum mereka dapat beroperasi secara penuh, baik itu dari sisi pelayanan maupun fasilitas yang harus dimiliki, seperti fitur-fitur utama yaitu koneksi WiFi cepat yang gratis, air panas, linen bersih, perlengkapan mandi, kamar mandi yang higienis, AC dan televisi.

Sebagai jaringan Hotel terbesar ke-6 di dunia, OYO juga memiliki berbagai kategori akomodasi yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Secara nasional di Indonesia, OYO sudah hadir di lebih dari 52 kota di Indonesia dengan 550 hotel dan lebih dari 12.250 kamar, serta 908 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO).

Pelanggan dapat memilih berbagai kategori akomodasi OYO sesuai dengan preferensi mereka, seperti OYO Rooms, Collection O, Capital O dan Flagship. Ragam kategori akomodasi OYO ini juga dihadirkan untuk memenuhi berbagai pangsa pasar yang berbeda. (*)