batampos.co.id – Polda Kepri akan menggelar Bhayangkara Gowes dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, yang dilaksanakan Minggu (30/6/2019) besok. Pelaksanaan gowes ini cukup menarik, karena seluruh jajaran Polisi dan TNI akan menggunakan baju PDL lengkap.

Gowes ini juga terbuka bagi masyarakat umum dan diiperkirakan pesertanya mencapai sekitar 1.500 orang .

“Jarak tempuh gowes ini sekitar 12 kilometer, yang dimulai dari Dataran Engku Putri,” kata Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara Gowes, Kombes I Gede Mega Suparwitha, Jumat (28/6).

Kata dia, gowes ini tidak hanya memperingati HUT Bhayangkara. Namun juga ingin memperlihatkan ke masyarakat, bahwa TNI dan Polri solid.

Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara Gowes, Kombes I Gede Mega Suparwitha (kiri0 dan kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga. Foto: Juanda/batampos.co.id

“Kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, akan membuat situasi serta kondisi di Kepri semakin baik,” ujarnya.

Mega mengatakan bagi masyarakat yang ingin ikut kegiatan ini, tidak dipungut biaya sepersen pun dan tidak perlu melakukan pendaftaran.

“Cukup datang pukul 06.00, lalu mengikuti gowes pukul 07.00,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan, para peserta harus mengambil kupon di pitstop yang telah ditentukan.

Pitstop pengambilan kupon ada di Polresta Barelang dan untuk mengembalikan kupon di depan edukits,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, mengatakan rute yang akan dilalui mulai dari Dataran Engku Putri menuju ke Simpang Masjid Raya, Simpamg Frengki, Simpamg Kepri Mall, Polresta Barelang, Simpang Fly Over, Rosdale, Bundaran Madani, Ikan Daun dan finish di Dataran Engku Putri.

“Setiap titik kami siapkan petugas medis yang selalu siap siaga,” paparnya.

Doorprize ada hadiah utamanya 3 unit sepeda motor, 9 unit sepeda dan 6 unit kulkas,” jelasnya.

“Tapi sekali lagi ingat, untuk pengembalian kupon, harus per masing-masing kotak. Kupon TNI dimasukan kotak TNI, kupon Polri dimasukan ke kotak Polri dan kupon masyarakat umum dimasukan ke kotak masyarakat umum,” tuturnya.

Sebelum gowes dimulai, seluruh peserta akan menjalani senam sehat sebagai pemanasan.

“Jadi jangan lupa, ikuti gowe bhayangkara yang dilaksankan Minggu, 30 Juni ini,” katanya.(ska)