Jumat, 19 April 2024

Lomba Menghias Hasil Pertanian untuk rayakan HUT Bhayangkara ke-73

Berita Terkait

batampos.co.id – Polsek Seibeduk menggelar acara dekorasi hasil pertanian dari kelompok tani yang ada di Seibeduk di Lapangan Usman Harun, Kaveling Seipancur, Kelurahan Mangsang, Sabtu (29/6/2019).

Kapolsek Seibeduk AKP Joko Purnawanto, mengtaakan, acara tersebut digelar untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-73.

“”Tujuan kegiatan dekorasi tani ini untuk menonjolkan hasil pertanian dari petani Seibeduk,” katanya, Sabtu (30/6/2019).

Kata dia, di kawasan Mangsang terdapat banyak kelompok tani. Kegiatan itu juga digelar untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa di area tersebut banyak hasil pertanian.

Kegiatan tersebut lanjutnya diikuti 12 kelompok tani dari 20 kelompok yang ada di Seibeduk.

Peserta lomba membuat hiasan menara dari berbagai hasil pertanian di Lapangan Usman Harun, Kaveling Seipancur, Kelurahan Mangsang, Sabtu (29/6/2019). Foto:. Dalil Harahap/batampos.co.id

Menurutnya, untuk menentukan juara juri melakukan penilaian atas beberapa hal. Selain dari banyaknya jenis buah dan keunikannya, kerapian, kekompakan juga menjadi penilaian.

“Kita lakukan penilaian berdasarkan daya kreativitas para kelompok tani dalam menyusun hasil pertanian tersebut,” jelasnya.

Setelah dilakukan penilaian, terpilih sebagai juara 1 adalah kelompok tani Agro Lestari, juara 2 kelompok tani Campur Sari, dan juara 3 adalah kelompok tani Wono Salam.

Sementara itu, di Polsek Batuaji, dalam merayakan HUT ke-73 Bhayangkara melakukan kegiatan gotong royong di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang, pada Senin (1/7) besok.

Pada kesempatan itu juga akan dilaksanakan upacara dan tabur bunga. Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan di makam pahlawan, personel Polsek Batuaji bersama warga akan memotong rumput dan merapikan bunga.

Ia mengatakan, gotong royong ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan nasional yang telah gugur.

“Nantinya seluruh pejabat Polresta Barelang, pejabat Polda dan Kepri akan lakukan ziarah ke taman makan pahlawan,” jelasnya.(cr1)

Update