Dua Penyelam Polres Wakatobi mengucapkan Dirgahayu Polri dari dalam laut.

batampos. co. id – Polres Wakatobi Propinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan HUT Polri ke-73 tahun dengan cara berbeda yakni dari kedalaman laut sedalam 7,3 meter, Selasa (1/7/2019).

Laut yang dipilih Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto itu juga tidak sembarangan. Sebagai salah satu destinasi wisata nasional yang telah mendunia, Didik mengaku memilih spot Dompu Dive di Wangi-Wangi Wakatobi sebagai lokasi perayaan.

“Kenapa laut? Karena Wakatobi adalah salah satu destinasi wisata dengan keindahan alam bawah lautnya. Menjadikan Polres Wakatobi sebagai pelindung, pengayom & pelayan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga dan melestarikan potensi sumberdaya alam yang ada, ” ujar AKBP Didik Erfianto.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Barelang ini juga mengungkapkan bahwa perayaan HUT Polri di Wakatobi kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Ia juga selalu menegaskan kepada semua anggota Polri di daerah tersebut untuk menjadi polisi yang Promoter sesuai visi misi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Polres Wakatobi melalui 73 tahun Polri ini juga terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Wakatobi serta instansi terkait lainnya dalam forum komunikasi pemerintah daerah setempat.

“Saya juga meminta anggota polisi untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman, ” pungkasnya.

Puncak perayaan HUT Polri ke-73 di Wakatobi akan digelar dalam upacara pada tanggal 10 Juni nanti. (spt)