batampos.co.id – SMA Negeri 5 Kota Batam hanya mampu menampung 360 calon siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, dengan jumlah 10 rombongan belajar (Rombel).

Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, Bahtiar, mengatakan nantinya masing-masing kelas akan diisi 36 orang siswa.

“Kita menggunakan sistem PPDB berdasarkan jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua,” katanya kepada batampos.co.id, Senin (1/7/2019).

“Untuk PPDB ini kita memakai juknis dari Disdik Provinsi dan server online-nya juga langsung dari Disdik mudah-mudahan tidak masalah kedepannya,” kata dia lagi.

Selain itu, dia mengatakan, jumlah pendaftar PPDB di SMA Negeri 5 di luar prediksi pihaknya.

Ratusan orangtua dan calon siswa SMA Negeri 5 Kota Batam mengantre untuk mendaftar di sekolah tersebut. PPDB di SMA Negeri 5 Kota Batam sempat terhenti karena padamnya aliran listrik. Foto: Azis Maulana/batampos.co.id

Pasalnya jumlah kartu antre yang disebarkan kepada para orangtua mencapai hampir 200 dengan tenaga lima operator sekolah.

Baca Juga: Listrik Padam di Hari Pertama PPDB Tingkat SMA di Kota Batam

“Kita siapkan 200 antrean tiap harinya dengan lima orang operator yang mengup-date, ternyata yang datang lebih dari yang kita prediksi,” katanya.

Menurutnya, jumlah pendaftar tersebut tidak lepas dari antusiasme orang tua calon peserta didik baru yang ingin anak-anaknya mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Pendaftaran lanjutnya dibuka Mulai Senin (1/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019) mendatang.

“Kemudian pengumuman hasil onlinenya tanggal 7 Juli 2019mendatang,” jelasnya.(cr1)