batampos.co.id – Dua warga Provinsi Kepulauan Riau akan adu kebolehan dengan para mekanik dan service advisor se-Indonesia yang diadakan PT Astra Honda Motor di Semarang, pada Agustus 2019 mendatang.

Keduanya ialah mekanik dari AHASS PT Senturi Ultra Dinamis Kota Batam, Grestian Noventa dan service advisor AHASS PT Tajelin Sejahtera Tanjungpinang, Muhammad Zainuddin.

Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara, Johandi, mengatakan, keduanya menjadi juara pertama di masing-masing kategori.

“Tahun ini kita (PT Capella Dinamik Nusantara) kembali menyelenggarakan Honda Mechanic Skill Contes dan dua pemenang ini akan mewakili Provinsi Kepri pada ajang nasional yang diadakan pada Agustus mendatang,” katanya, Senin (1/7/2019).

Kata dia, perlombaan ini ditujukan kepada para mekanik dan service advisor Honda se-Kepri yang dilaksanakan di Capella Honda Training Centre di Merapi Subur, Batuaji.

Johandi, mengatakan, tahapan seleksi dimulai sejak Senin (22/4/2019) hingga Sabtu (27/4/2019) lalu. Para peserta lanjutnya mengikuti ujian secara online.

“Jumlah peserta seleksi terdiri dari 153 orang mekanik dan service advisor 36 orang,” paparnya.

Peserta tengah mengikuti kontes Honda Mechanic Skill Contes yang berlangsung 25 Juni lalu. Foto: Capella untuk Batam Pos

Dari seleksi tahap awal lanjutnya terpilih 11 mekanik dan 5 service advisor terbaik dari hasil seleksi se-Kepri.

“Kegiatan Technical Skill Contest baik regional yang diadakan oleh main dealer ataupun tingkat nasional yang diadakan PT AHM ini adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun,” jelasnya lagi.

Menurutnya, selain sebagai ajang apresiasi untuk mekanik dan service advisor seluruh Indonesia, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengukur dan menjaga kualitas seluruh mekanik dan service advisor Honda.

Kata dia, adapun materi kontes yang harus diikuti oleh peserta meliputi ujian teori, praktik meja (General, Engine, Frame, Electric, & PGM FI ), Troubleshooting, serta Role Play (khusus service advisor).

“Ke depannya, kita harapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen,” ujarnya.

Kata dia, selain mewakili Provinsi Kepri, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 3 juta dan hadiah lainnya.(opi)