Selasa, 23 April 2024

Polda Kepri Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Wakapolda Kepri: Sebagai Polisi Kita Harus Lebih Baik Mengayomi Masyarakat

Berita Terkait

batampos.co.id– Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menggelar acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulan Gebang Batam di Batuaji, Kota Batam, Selasa (2/7/2019) pagi.

Kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 itu dipimpin Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Provinsi Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri.

Proses tabur bunga diawali dengan apel bersama untuk menghormati jasa para pahlwan di lokasi TMP.

Wakapolda dalam arahannya meminta agar segenap jajaran Polda Kepri terus berbenah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparat pengayon masyarakat.

Serta untuk meneruskan perjuangan para pahlawan di masa lalu.

“Pahlawan terdahulu berjuang di medan perang untuk mendapatkan kemerdekaan,” ujarnya.

“Pahlawan masa sekarang ya harus berjuang dengan berbuat yang baik untuk bangsa dan negara,” katanya lagi.

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri, menabur bunga di salah satu makam di Taman Makam Pahlawan, Bulang Gebang, Kota Batam, Selasa (2/7/2019). Foto: Eja/batampos.co.id

Wakapolda meminta jajarannya untuk terus menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa Republik Indonesia.

“Sebagai polisi kita harus lebih baik mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Kepada masyarakat umumnya, Wakapolda, berharap agar selalu memaknai perjuang para pahlawan di masa lalu dengan menjadi warga negara yang baik dan taat hukum.

Kata dia, wujud kepahlawan masa kini ialah berjuang untuk menjadi pribadi yang berprestasi, tidak terlibat dalam aski kejahatan apapun dan selalu mengedepan persatuan dan kedaulatan negara.

“Perang fisik sudah tidak ada lagi, tugas kepahlawan kita masa kini perang terhadap narkoba, hoaks dan perbuatan melanggar hukum lainnya,” imbaunya.

Hadir dalam acara tabur bunga tersebut Kapolresta Barelang, Kombel Pol Hengki, Wakapores AKBP Muji dan jajaran perwira Polda Kepri dan Polresta Barelang.(eja)

Update