Selasa, 23 April 2024

Lagi, 2 Siswa SMP Curi Sepeda Motor untuk Main Warnet

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Polsek Batuaji kembali membekuk jaringan pencurian sepeda motor (curanmor) yang pelakunya masih dibawa umur.

Mereka ialah Dr, dan La. Keduanya masih berusia 14 tahun dan masih aktif sebagai siswa kelas dua di salah satu SMP di Batuaji.

Mereka dibekuk karena melakukan penncurian sepeda motor Yamaha Vega R milik warga di Batuaji, pekan lalu.

Keduanya mengaku sepeda motor curian tersebut akan dijual sebagai modal untuk bermain warnet.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu Melki Sihombing, mengatakan, Dr dan La dibekuk saat saat sedang menikmati permainan di salah satu warnet di kaveling lama, Sagulung, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Dua siswa SMP diamankan Polsek Batuaji karena melakukan pencurian sepeda motor. Keduanya mengaku akan menjual kendaraan tersebut untuk biaya bermain warnet. Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

“Laporan (kehilangan sepeda motor) sudah sepekan yang lalu dan malam tadi korban datang memberitahu motornya ada di kaveling lama,” ujarnya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak lantas menuju lokasi dan mendapati kedua bocah itu sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

Kata dia, hasil pemeriksaan sementara keduanya pernah berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama.

Namun karena pertimbangan umur, keduanya sempat maafkan. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Batuaji dan diduga kerap melakukan aksi serupa.

Dengan adanya pengungkapan kasus itu jajaran Polsek Batuaji kembali menyoroti instansi pemerintah terkait yang berwenang memberikan izin operasional warnet.

Polisi berharap agar dinas terkait segera turun menertibkan warnet yang operasi tanpa batasan umur kepada pengunjung.

“Banyak (warner) yang buka sampai pagi, ini yang jadi penyakit sebenarnya,” jelasnya.

“Anak-anak bebas bermain sampai pagi sehingga menjadi ketagihan dan saat tak ada uang nekat berbuat seperti ini (mencuri) dan ini harus menjadi diperhatikan juga,” jelasnya.(eja)

Update