batampos.co.id – Bagi Anda pencinta permainan yang memacu adrenaline, kini hadir wahana baru bagi penyuka sensasi off road yang tidak biasa.

Dimana wahana off road ini dipadukan dengan mobil gokart sebagai kendaraannya.

Dirt Kart, begitu wahana yang terletak di kompleks Imperium, Batam Centre, Kota Batam tepatnya di belakang Queen Victoria Apartment itu dinamai.

Dibuka sejak 23 Juni 2019 lalu, Dirt Cart menyajikan lintasan tanah sepanjang 570 meter. Dengan berbagai rintangan yang ada, para penyuka sport tourism akan mendapatkan pengalaman seru di lokasi ini.

Khususnya sensasi drifting di banyak tikungan di sepanjang lintasan. Tidak hanya itu, lintasan yang terus menjalani proses penyempurnaan itu juga akan menyajikan trek berbukit.

Trek ini memungkinkan ada atraksi yang lebih menguji adrenalin bagi mereka yang memang punya keahlian dan tentu keberanian.

“Trek berbukit tengah disiapkan, jadi nanti tinggal memilih apakah mau lewat trek berbukit atau lewat trek biasa, tergantung orangnya,” kata Jonathan, Head Crew Dirt Cart saat ditemui di wahana yang baru sekitar 12 hari dibuka ini.

Jonathan menjajal trek Dirt Cart. Arena gokart ini menawarkan sensasi lain dari permainan gokart yang dipadu dengan arena off road. Foto: Bobi/batampos.co.id

Jonathan melanjutkan, saat ini pihaknya menyediakan 12 mobil gokart, enam di antaranya siap untuk melayani pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai mobil gokart di lintasan off road ini.

Sementara sisanya masih dalam proses pengerjaan. Dengan sistem kendali yang sederhana, mobil gokart yang ada di wahana ini dinilai cocok untuk semua kalangan, termasuk anak-anak.

“Kita pakai sistem matik, jadi remnya ada di kiri dan kanan pegangan, sehingga bisa dengan mudah dikendalikan, untuk berbelok juga enak,” kata Jonathan lagi.

Inspirasi hadirnya Dirt Cart ini sendiri memang untuk menghadirkan daya tawar baru bagi masyarakat Batam dan daerah lain.

Termasuk untuk wisatawan mancanegara (wisman) yang tengah berkunjung ke Kota Batam.

Hadirnya wahana baru ini setidaknya bisa memberikan warna baru bagi Kepri sebagai kota pariwisata yang memang terkenal dengan sport tourism.

Bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin datang, Dirt Cart ini buka pada Selasa hingga Minggu setiap pekannya, mulai pukul 10.00 WIB.

Karena baru dibuka, pengelola sport tourism ini masih menyediakan paket promosi hingga 31 Juli mendatang.

Di mana setiap pembelian dua paket akan mendapatkan bonus satu paket tambahan. Setiap paketnya, pengunjung akan mendapat kesempatan berkeliling lintasan sebanyak enam kali.

Untuk harga sendiri, ada tiga kategori yang disediakan. Mulai dari anak-anak dengan tarif Rp 60 ribu per paket, Remaja seharga Rp 90 ribu, dan dewasa Rp 120 ribu.

Sejauh ini, kata Jonathan lagi, Dirt Cart cukup diminati masyarakat, termasuk wisman asal Singapura yang sudah banyak menjajal arena off road itu.

Tidak itu saja, agensi travel juga sudah ada yang menawarkan kerja sama untuk menjadikan Dirt Cart sebagai salah satu objek kunjungan wisman ketika berada di Batam.

“Biasanya weekend ramai. Ke depan kita harapkan bisa lebih baik lagi, karena masih baru jadi kita masih terus melakukan penyempurnaan,” kata Jonathan.(bbi)