Selasa, 23 April 2024

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Kepri untuk Tuntaskan Kampungtua dan Jembatan Batam-Bintan

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera ke Kepri untuk menyelesaikan semua program yang dijanjikan beberapa waktu lalu.

Presiden akan menyelesaikan program prioritas nasional yang disampaikannya untuk masyarakat Kepri.

Beberapa program yang disampaikan antara lain persoalan kampung tua dan Jembatan Batam-Bintan.

“Insya Allah Pak Jokowi segera ke Kepri lagi. Tadi saat salaman saya sampaikan beberapa hal dan Pak Jokowi siap menunaikan janji itu,” kata Nurdin usai pertemuan Ketua DPW Nasdem se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (8/7/2019) petang.

Sebelumnya, kata Nurdin, saat beramah tamah, Presiden juga menyampaikan rencananya akan ke Kepri.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, saat bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, kemarin. Foto: Humas Pemprov kepri untuk Batam Pos

Ketika kesempatan bersalaman dan foto bersama, Nurdin mempertegas lagi masalah tersebut.

Tentang kampung tua, kata Nurdin, saat ini sedang proses pembuatan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional/Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Hal ini sesuai perintah Presiden Jokowi. Sebelum melakukan pertemuan dengan 34 Ketua DPW Nasdem dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Jokowi menjamu makan terlebih dahulu di Istana Bogor.

Nurdin yang duduk di samping kanan Jokowi mengatakan, Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus mendukung prog-ram pembangunan.

Sementara soal Jembatan Batam-Bintan (Babin), kata Nurdin, saat ini sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2020-2024.

Nurdin memang mempertegas rencana pembangunan proyek strategis Jembatan Babin.

Minggu lalu, kepada wartawan Nurdin menceritakan dia akan mengundang Presiden Jokowi untuk datang ke Kepri dan melihat secara langsung kondisi lokasi pembangunan Jembatan Babin.

“Itu harus jadi untuk jangka panjang,” kata Nurdin.(she)

Update