batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri menjanjikan akan membangun delapan unit gedung SMA negeri baru pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Muhammad Dali, mengatakan, pembangunan sekolah baru tersebut diharapkan mampu mengurai persoalan kekurangan daya tampung SMA negeri yang terus terulang setiap tahun.

“Memang sudah kita sepakati, selain penambahan ruang kelas baru, kami juga akan merancang pembangunan dua USB di Tanjungpinang dan enam di Batam,” ujarnya usai rapat dengan Komisi IV DPRD Kepri, Selasa (9/7/2019).

Para orangtua calon siswa mengikuti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali untuk meminta kepastian anak-anak mereka bisa mendaftar ulang dan masuk ke SMA/SMK Negeri di Kota Batam. Foto: Bobi/batampos.co.id

Dali menjelaskan, untuk Tanjungpinang akan dibangun satu SMA Negeri dan satu SMK Negeri di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Selain itu, adalah percepatan peningkatan SMA Negeri 7 Tanjungpinang. Terkait infrastruktur jalan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPP) Provinsi Kepri.(jai)