Lomba gasing memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara oleh Polres Natuna, Selasa (9/7). Gasing adalah salah satu permainan rakyat yang masih populer hingga kini di kalangan masyarakat Melayu.
foto: batampos.co.id aulia rahman

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali mengagendakan Fun Touristic tahunan untuk memperingati hari jadi Kota Ranai ke-148. Fun Touristic Festival ini meliputi berbagai lomba yang digelar mulai 27 hingga 31 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Hardinansyah mengatakan, Fun Touristic Festival tahunan digelar untuk mempromosikan pariwisata Natuna. Sehingga persiapan perlu dilakukan, agar kegiatan Fun Touristic Festival berjalan lancar. Kegiatan akan dipusatkan di lapangan sepak bola Sri Serindit, Ranai.

Lomba yang diagendakan adalah layang-layang tradisional, festival gasing tradisional, festival nyuloh, festival burung berkicau, festival lagu Melayu, dan festival band.

”Dalam Fun Touristic tahun ini, pemerintah juga mengadakan eksibisi layang-layang internasional dari sembilan negara, di antaranys United Kingdom, Singapura, Vietnam, Prancis, Filipina, Indonesia, Cina, Malaysia, dan Australia,” kata Hardinansyah, Selasa (9/7).

Dikatakan Hardinansyah, penyelenggaraan festival menyambut hari jadi Kota Ranai adalah agenda penting dan menjadi roh serta spirit dalam pengembangan pariwisata. Karena dianggap dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung menikmati alam dan budaya Kepulauan Natuna.

”Fun Touristic Festival tahun ini diharapkan bisa memberikan dampak positif pada pergerakan perekonomian pelaku usaha maupun masya-rakat,” ujarnya. (arn)

Loading...