batampos.co.id – Calon siswa SMA/SMK Negeri yang saat ini belum tertampung di sekolah negeri di Kota Batam diminta bersabar.

Mereka akan tetap mendapatkan tempat di sekolah negeri. Hanya saja prosesnya tidak bisa langsung membuat mereka diterima.

Karena Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri telah menyusun formula secara bertahap.


“Saya terus berkoordinasi dengan pak Dali (Kepala Disdik Kepri Muhammad Dali), mereka akan kembali membuka penerimaan tahap ke-3, jadi anak-anak tidak perlu khawatir,” kata Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan, saat menerima ratusan calon siswa dan orangtua calon siswa, Jumat (12/7/2019).

Hendri melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Disdik Kepri untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

Orangtua bersama anaknya mendatangi SMK Negeri 1 Batam di Batuaji karena anaknya tidak diterima di sekolah tersebut, Kamis (11/7/2019). Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Saat ini Disdik Kepri telah menyelesaikan PPDB tahap kedua, dan akan melanjutkan ke tahap ketiga untuk menampung mereka yang sampai saat ini belum memiliki kepastian dimana akan melanjutkan sekolah.

Terkait dengan jadwal PPDB tahap ketiga pada Senin (15/7/2019) yang bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru 2019/2020 ini, hal itu dikatakannya tidak menjadi masalah.

Karena di awal-awal masuk sekolah tersebut, proses belajar mengajar masih belum efektif.

Selain itu, kendala teknis pada sistem online PPDB ini, menjadi alasan yang membuat Disdik Kepri memundurkan jadwal PPDB tahap ketiga ini sendiri.

“Kalau mau pasti sekolah, ya tidak bisa. Kan penerimaannya tanggal 15 (Senin (15/7/2019), yang jelas semua pasti akan tertampung di sekolah negeri,” kata Hendri lagi.(bbi)

Loading...