batampos.co.id –┬áKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen penting dari ruang kerja dan sekretariat Gubernur Kepri di Lantai IV Kantor Gubernur Kepri, Kota Tanjungpinang usai melakukan penggeledahan, Jumat (12/7) siang.

Salah seorang personel Satuan Polisi Pamong Praja yang berdinas di Gedung Daerah menyebutkan pengeledahan yang dilakukan tim KPK berlangsung lebih kurang tiga jam.

“Pertema tim KPK ingin menggeledah ruang kerja Gubernur, namun karena kunci belum ada, penggeledahan dilakukan pada pukul 11.30 WIB,” ujarnya.

Seorang personel KPK membawa satu koper hitam yang berisi dokumen-dokumen penting setelah melakukan pengeledahan di ruang kerja dan sekretariat kantor Gubernur Kepri, di Kota Tanjungpinang. Foto: Jailani/batampos.co.id

Pantauan di lapangan, penggeledahan di ruang kerja dan Sekretariat Gubernur Kepri dilakukan sembilan petugas.

Mereka menyelesaikan pencarian bukti baru tersebut pada pukul 14.45 WIB.

Kemudian dokumen dan barang sitaan lainnya dimasukkan kedalam sebuah kopor berwarna hitam

Di gedung daerah terlihat Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali, bersama sejumlah personel Polres Tanjungpinang lainnya mengawal proses penggeledahan.

“Kita hanya mengawal dari luar saja, tidak mencampuri penggeledahan KPK,” ujar Efendri Ali.

Salah satu petugas KPK mengatakan, barang yang disita dari penggeledahan ini nanti, akan disampaikan oleh Juru Bicara KPK. “Informasi melalui satu pintu,” katanya singkat.(jpg)