Bandung yang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Barat merupakan tempat yang menyimpan banyak keindahan. Banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, baik yang letaknya berada di kotanya maupun di daerah di sekitarnya. Seperti Lembang misalnya, yang memiliki objek wisata menarik, yakni Farmhouse Lembang.

Sekilas Tentang Farmhouse Lembang

Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa Farmhouse Lembang ini lokasinya ada di Lembang yang merupakan salah satu kawasan di Bandung. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang sibuk dan ramai karena menyediakan berbagai tempat menarik dan berbagai macam aktifitas untuk dikunjungi.

Kalau kita lihat dari namanya, Farmhouse memang sudah bisa menunjukkan bahwa ini merupakan sebuah tempat pertanian atau ladang. Memang tidak salah namun sebenarnya tidak hanya berupa itu melainkan banyak hal lainnya lagi yang terdapat di Farmhouse.

Salah satu sudut Farm House

Farmhouse berdiri di atas tanah yang begitu luas. Di sinilah berbagai macam kegiatan bisa dilakukan oleh para pengunjungnya. Mereka yang berkunjung ke Farmhouse pada umumnya berombongan, ramai-ramai bersama keluarga tercinta, maupun bersama teman-temannya. Sesuai dengan konsep dari Farmhouse itu sendiri, yang ditujukan untuk wisata keluarga.

Beraneka Ragam Aktivitas Di Farmhouse Lembang

Di Farmhouse Lembang ada beraneka ragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung, antara lain :

● Mengunjungi beberapa bangunan khas Eropa

Di sini para pengunjung bisa menjumpai banyak bangunan yang lain daripada yang lain, yakni bangunan dengan arsitektur Eropa. Karena hal unik itulah maka tempat ini dijadikan oleh para pengunjung untuk berfoto-foto. Setiap sudutnya memang indah untuk dijadikan spot foto. Sebagai pelengkap suasana Eropanya, pihak dari Farmhouse menyediakan baju tradisional Eropa untuk disewakan kepada para pengunjung. Yang disediakan adalah pakaian khas dari negara Belanda dan Irlandia. Pengunjung bisa menyewanya untuk foto dengan menggunakan properti yang ada. Dengan berfoto mengenakan pakaian adat dari Belanda dan Irlandia pengunjung seolah-olah dikondisikan tengah berada di dua negara tersebut. Pengunjung bisa memilih mengabadikannya dengan perantara fotografer setempat atau memakai kamera sendiri.

● Mengunjungi Hobbit House

Hobbit House adalah sebuah rumah hobbit yang berada di taman bunga. Diberi nama Hobbit House karena bentuknya memang seperti rumah yang ada di salah satu film terkenal dari Hollywood, yaitu The Lord of The Ring. Di film ini menceritakan para hobbit yang tinggalnya di sebuah rumah yang unik, seperti yang kita jumpai di Farmhouse. Berbagai macam bunga ditanam di sini, dirawat dengan baik sehingga tumbuh dengan subur dan indah, sangat cocok untuk dijadikan latar belakang para pengunjung yang ingin berfoto-foto, tentu saja dengan tidak melupakan Hobbit House juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang cantik.

● Mengunjungi Jembatan Cinta

Pembangunan jembatan ini dibuat mirip dengan yang berlokasi di Perancis dan Korea Selatan. Demikian pula halnya dengan gembok-gemboknya yang ada di dua negara tersebut juga bisa kita temukan di Jembatan Cinta yang berada di Farmhouse. Banyak muda-muda yang masih berpacaran atau pasangan suami istri yang baru saja menikah yang tengah berbulan madu datang ke Jembatan Cinta untuk mengokohkan cinta mereka lewat simbol gembok yang ditulisi oleh nama mereka berdua.

Memesan Tiket Farmhouse Melalui Traveloka

Supaya bisa berlibur dengan nyaman, para pengunjung dapat memesan tiket masuk ke Farmhouse Lembang melalui Traveloka. Dengan memesannya lewat aplikasi Traveloka tersebut ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Keuntungan yang pertama sudah pasti tidak perlu berdesak-desakan dan tidak perlu menunggu lama antrian untuk memperoleh tiket masuk. Keuntungan lainnya lagi adalah harga tiket yang lebih murah daripada membeli langsung di Farmhousenya.

Begitu memesan lewat Traveloka, Anda akan mendapatkan voucher. Voucher tersebut ditukar dengan tiket fisik di loket pada saat sudah tiba di Farmhouse. Penukaran voucher dilakukan paling lambat satu setengah jam sebelum tempat ini tutup. (*)