batampos.co.id – SMA Negeri 17 Batam di Seipelunggut, puluhan orang tua siswa yang ingin mendapatkan informasi PPDB tahap ketiga mendatangi sekolah tersebut.

”Kemarin saya sudah coba di SMAN 5, tetap saja tak lolos zonasi, kalau hitungan jarak justru lebih jauh ke SMAN 17 ini, tapi mudah-mudahan tahap ketiga secepatnya dibuka,” kata Yongki, salah satu orangtua calon siswa, Kamis (11/7/2019).

Kepala SMAN 17 Batam, Tapi Winanti, menjelaskan, untuk PPDB tahap pertama ada 679 pendaftar dan yang terverifikasi 376 pendaftar.

Dari zonasi jarak, ada 230 siswa yang telah terpenuhi.

Para orangtua calon siswa mengikuti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali untuk meminta kepastian anak-anak mereka bisa mendaftar ulang dan masuk ke SMA/SMK Negeri di Kota Batam. Foto: Bobi/batampos.co.id

Lalu, yang diterima jalur perpindahan orangtua kosong tak terisi, jalur prestasi yang harusnya terisi 44 siswa hanya terisi 4 siswa saja.

Sehinga, ada 54 slot yang masih kosong.

”Untuk mengisi kekosongan 54 siswa maka tahap kedua dibuka kemarin, total yang mendaftar 157 calon siswa,” katanya.

Apabila PPDB tahap ketiga nanti dibuka, pihak sekolah pun sudah siap melakukan penambahan lokal sebanyak empat kelas yang bisa menampung 144 siswa.

”Semoga tak melebihi kapasitas, harapannya pada tahap ketiga nantinya bisa tertampung semua, meskipun masih menunggu juknisnya dari provinsi,” pungkasnya.(eja)