batampos.co.id – Ruas jalan menuju Dapur 12,Seilangkai, Sagulung, mulai dilebarkan. Pelebaran jalan ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan terutama di pagi hari dan sore hari.

Pantauan di lapangan, satu unit alat berat dioperasikan untuk membongkar akar pohon yang sebelumnya sudah ditebang di pinggir jalan. Untuk sementara pelebaran jalan ini akan dilakukan mulai dari Simpang Nato menuju Pasar Buana Bisnis Center (BBC).

Masardi, warga Kaveling Nato, mengatakan, ruas jalan yang dilebarkan tersebut memang terlalu sempit. Padahal pengguna jalan tersebut sangat ramai karena merupakan akses yang paling cepat dilalui dari Simpang Hutatap menuju Kampung Tua Dapur 12. Tidak jarang terjadi kecelakaan di sepanjang jalan itu.

foto: batampos.co.id / dalil harahap

”Jalan ini sangat ramai, waktu pagi jalannya sangat padat mulai angkutan umum, anak sekolah, para pekerja, dan juga ibu-ibu yang hendak belanja ke pasar. Syukurlah kalau sudah dikerjakan,” katanya.

Camat Sagulung Reza Khadafi mengatakan, untuk tahapan awal pelebaran jalan dilakukan dari Simpang Nato menuju Pasar BBC. Diharapkan dengan pelebaran jalan ini, kepadatan kendaraan bisa berkurang, terlebih jalan ini juga banyak dilalui kenda-raan proyek dan juga kendaraan perusahaan,

”Ke depan kita akan tetap usulkan untuk pelebaran jalan sampai Kampung Tua Dapur 12’,’ jelasnya. (cr1)