Jumat, 19 April 2024

Jelang Masuk Sekolah, Para Orangtua Penuhi Pusat Perbelanjaan

Berita Terkait

batampos.co.id – Ribuan orang tua silih berganti mendatangi pusat perbelanjaan di Batuaji dan Sagulung untuk berbelanja perlengkapan sekolah anak-anak mereka.

Ada yang beli seragam, sepatu, tas dan jugu buku serta alat tulis. Salah satu yang dipadati para orangtua adalah pusat perbelanjaan Arisa di pinggir jalan Brigjen Katamso, Batuaji.

Sepanjang Minggu (14/7/2019) siang, para orangtua memadati pusat perbelanjaan tersebut karena harga perlengkapan sekolah di sana relatif lebih murah.

Selain alat tulis dan buku, pusat perbelanjaan itu juga menjual seragam dan perlengkapan sekolah lainnya.

Sepeda angin yang jadi idaman anak yang akan masuk SD juga tersedia dan laris manis sepanjang akhir pekan kemarin.

“Sepekan inilah ramai, pada belanja perlengkapan sekolah anak,” ujar Risna, salah satu pekerja di pusat perbelanjaan tersebut.

Salah seorang pelajar dan orangtuanya memilih tas yang akan digunakan pada saat hari pertama masuk sekolah. Foto: Eja/batampos.co.id

Begitu juga dengan pusat perbelanjaan murah serba Rp 8 ribu, terpantau ramai. Ratusan orangtua berburu perlengkapan tulis yang harganya hanya dibanderol Rp 8 ribu.

“(Beli) Di sini cuma perlengkapan tulis saja, kalau seragam, tas dan sepatu sudah belanja di SP Plaza, kemarin,” ujar Tika salah satu orangtua yang ditemui dipusat perbelanjaan serba Rp8 ribu.

“Buku dan pena lumayan banyak pilihan di sini makanya belanja di sini saja,” ujarnya lagi.

Selain pusat perbelanjaan murah, pusat perbelanjaan mall dan plaza juga padat merayap. Warga berbondong-bondong berbelanja perlengkapan sekolah anak mereka.(eja)

Update