barampos.co.id – Warga Perumahan Air Mas, Sagulung, kembali menagih janji Satpol PP dan Kecamatan Sagulung yang akan menertibkan posko yang dialihkan fungsinya oleh ormas di lingkungan mereka. Warga juga mempertanyakan kinerja Satpol PP Kota Batam maupun Kecamatan Sagulung yang dinilai kurang tegas.

“Bilangnya ditertibkan bahkan pihak kecamatan sudah berapa kali datang ke lokasi untuk memantau poskonya dan mau ditertibkan,” kata Izul, warga setempat, Jumat (12/7) siang.



Izul mengatakan, jika tidak ditertibkan maka pihak kecamatan seakan memberikan peluang bagi warga untuk membangun bangunan liar di kawasan terbuka hijau.

“Kesannya kios lain bisa ditertibkan. Sementara bangunan yang sudah menyalahi aturan masih dibiarkan berdiri kokoh,” sambung warga lainnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sagulung Hardianus mengatakan, kedua bangunan tersebut awalnya hanya diba-ngun posko. Namun, kenyataan di lapangan malah tak sesuai dengan surat yang dilampirkan kepada mereka (Kecamatan Sagulung). Bangunan liar di depan Ruko Air Mas, Sungai Langkai, dan di Kaveling Baru tersebut malah dijadikan tempat permainan biliar.

“Memang untuk posko yang di Ruko Air Mas, sudah dilampirkan permohonannya. Tapi setelah poskonya selesai diba-ngun. Lagian posko itu tepatnya di jalur utama. Kalau di Kavling Baru malah dijadikan tempat permainan biliar,” katanya.

Pembangunan posko ini kata Hardianus sudah menuai banyak protes dari warga. Ia berharap ormas yang bersangkutan membongkar posko tersebut secara sukarela.

Sebelum mereka memohon untuk membangun posko, lanjut Hardianus, warga Perumahan Air Mas sudah mempertanyakan adanya posko yang dibangun di depan jalur utama atau jalur penghijauan.

“Hal itu akan kita tindak lanjut. Karna permohonannya buat posko saja. Tapi malah jadi berubah,” katanya lagi.

Dia juga menyampaikan, untuk penertibannya sudah diserahkan ke Satpol PP Kota Batam. Dan ia berharap Satpol PP juga dalam waktu dekat bisa melakukan penertiban.

“Jadi, mereka (Satpol PP Batam) yang menangani masalah kedua posko tersebut,” pungkasnya. (cr1)

Loading...