batampos.co.id – Kemampuan berbicara atau public speaking kini wajib dimiliki oleh semua kalangan, termasuk kaum milenial.

Sebab, public speaking merupakan kemampuan yang harus dimiliki milenial agar bisa berkomunikasi dengan baik di tengah digitalisasi di segala bidang.

Untuk itu, Kahfi BBC Motivator School Kepri menggelar Seminar Public Speaking Generasi Milenial di Aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam, Minggu (14/7).

Tema yang diangkat adalah ”Sukses di Era Konseptual dengan Hypno Communication” yang diikuti perserta dari berbagai kalangan.

Public speaking itu jangan diartikan hanya berlaku di atas panggung. Seorang ayah harus mampu berkomunikasi baik dengan anak, istri, antar tetangga, antara atasan dan bawahan. Jadi sangat luas,” terang Founder Kahfi BBC Motivator School, Tubagus Wahyudi, didampingi pembina Kahfi BBC Motivator School Kepri, AKBP Eko Budi Purwono yang juga Wadir Samapta Polda Kepri.

Founder Kahfi BBC Motivator School Tubagus Wahyudi (enam dari kanan) foto bersama Sekda Batam Jefridin, pembina Kahfi BBC Motivator School Kepri AKBP Eko Budi Purwono, di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (14/7/2019). Foto: Dokumentasi Panitia

Menurut Bagus, pemilihan segmen kaum muda tak lepas dari kondisi kekinian. Dalam bahasanya, hendaknya penyampaian informasi mempertimbangkan kondisi terkini.

”Berbicara tidak hanya lewat mulut, ada juga lewat tulisan maupun gambar. Sekarang eranya media sosial juga. Kami mulai dari seminar terlebih dahulu, baru lanjut di kelas,” terangnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi konsep yang diusung untuk menambah wawasan juga keimanan.

”Kalau hanya dunia yang kita kejar, itu tak terjadi keseimbangan. Tapi saya lihat materi yang disajikan memuat keduanya. Mudah-mudahan kegiatan ini ada manfaatnya,” kata Jefridin.(iza)