btampos.co.id – Pantai Batu Kasah di Kecamatan Bunguran Selatan yang ditetapkan sebagai geopark nasional ditahun 2019 ini, ternyata sudah dilirik oleh investor dibidang pariwisata.

Kawasan pantai di kecamatan tersebut, terutama di Desa Cemaga tengah yang memiliki keindahan pantai cukup panjang dan dipadukan bebatuan granit menjadi daya tarik investor.

Kawasan tersebut tidak hanya dikenal dengan Batu Kasah, namun terdapat wisata Pulau Akar yang masuk dalam ikon geopark nasional yang menjadi daya tarik wisatawan.

Direktur BUMDes Cemaga Tengah, Abdilah, mengatakan sejauh ini kawasan Batu Kasah sudah dilirik investor. Dan sudah sebagai lahan kawasan Batu Kasah sudah dibeli.

”Menurut informasinya, akan dibangun berbagai fasilitas, salah satunya hotel,” ujar Abdilah, Minggu (14/7).

Abdilah mengaku, saat ini BUMDes sudah mulai mengelola kawasan pantai Batu Kasah dengan kemampuan seadanya. Namun sudah memberikan kepuasan bagi masyarakat, salah satu tempat tujuan berlibur diakhir pekan.

”Sekarang BUMDes menerima bantuan dari pemerintah dan sponsor, hasilnya sudah terbangun beberapa gazebo, MCK dan Musala,” ujar Abdilah.

Menurut Abdilah, masyarakat setempat sangat mendukung dalam pengembangan pariwisata. Bahkan tidak mempersulit investor dalam berinvestasi. Pesona pantai Batu Kasah ini, juga dipadukan dua pulau yang berhadapan dengan pantai.
”Pulau di hadapan pantai ini juga menambah pesona, pulaunya kosong, paling dekat Pulau

Kemudi. Meski sudah kami kelola, pengunjung tidak dibebankan tarif masuk,” ujar Abdilah. (arn)