Dari dulu saya ingin belajar tata kelola perusahaan dari sosok satu ini. Ir Benny Andrianto MM.

Apa boleh buat. Beliau super sibuk. Harus ke sana-sini. Terima award sana-sini. Jadi pembicara di sana-sani. Apalagi juga menjabat Wakil Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). Wow.

Loading...

Keinginan untuk private belum kesampaian. Mencocokkan waktu pun susah. Beliau ada, saya tak ada. Begitu juga sebaliknya. Saya ada, beliau yang ke mana. Orang bilang: ilmu selisih tingkat tinggi. Kwakakakakakak.

Tapi, keinginan untuk belajar terkabul juga. Alhamdulillah, pria berkumis yang juga menjabat Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) itu membagi-bagikan ilmunya. Bahkan bukan untuk saya saja. Melainkan juga untuk masyarakat Batam, Kepri, bahkan Indonesia.

Tulisan bertajuk Kopi Benny dimuat setiap Senin di Harian Pagi Batam Pos. Bagi yang di luar Kepri, dapat mengakses di batampos.co.id dan intren.id. Ilmu dari Benny dapat dipelajari gratis. Jarang-jarang ada ilmu luar biasa yang gratis. Padahal, pepatah bilang: ilmu itu mahal.

Awalnya saya kaget. Kenapa diberi nama Kopi Benny. Bukannya beliau tidak merokok. Kurang suka kopi. Eh, usut punya usut kepanjangan dari Pokok Pikiran Benny. Hehehehehehe.

Tulisan perdananya berjudul Diselamatkan Ilmu Manajemen. Sebelum terbit, saya diminta untuk memberi masukan. Atau mengedit. Setelah saya buka email, langsung melongo. Seakan tak percaya.

Saya teruskan juga ke Pemimpin Redaksi Batam Pos Muhammad Iqbal. Biar ada second opinion. Biar ada yang bantu cek. Kebetulan pekan lalu saya harus bolak-balik Batam-Majalengka-Balikpapan-Samarinda-Bontang-Jakarta-Batam.

“Bagus mas. Tidak menggurui. Kerenlah,” kata Pemred.

Tak lama, japri Head of Corporate Secretary ATB Maria Y Jacobus. Saya sampaikan begini, “Aku bingung, apanya yang mau dicek dari tulisan Pak Benny. Keren bu. Tidak terkesan menggurui. Lebih pada berbagi pengalaman. Sudah sangat oke”.

Sebenarnya, saya ingin membocorkan sedikit tentang tulisan perdana Kopi Benny. Sudah saya siapkan ringkasannya. Tapi, saya tidak mau jadi spoiler. Lebih baik, dibaca saja langsung. Biar lebih mantap. Biar terkaget-kaget.

Tulisannya mengalir. Padat dan tidak bertele-tele. Penggambarannya juga jelas. Pokoknya enak dibaca dalam kondisi apapun. Lagi ngopi atau santai, bisa baca Kopi Benny.
Bagi yang ketinggalan, bisa diakses di batampos.co.id dan intren.id–media nasional batampos.co.id grup yang bermarkas di Jakarta.

Menarik dinanti, buah pikiran apalagi yang terbit di Kopi Benny Senin depan. Saya jamin, menyesal yang tidak baca. Karena ini adalah ilmu penting. Sangat penting.

Bagi yang kehilangan minat baca, saya doakan Anda segera membaca. Sekadar bocoran, banyak ide dan pengalaman Benny yang akan dituangkan dalam tulisan opininya. Tidak melulu soal hal berat. Tapi juga bagaimana memotivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi.
So, selamat membaca Kopi Benny. (*)

Loading...