batampos.co.id – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Batam akan melakukan pengembangan komoditas pangan. Hal itu bertujuan untuk menekan harga komoditi yang kerap memicu naiknya inflasi.

Kepala DKP Kota Batam, Mardanis, mengatakan pengembangan komoditas pangan sangat pentingnya. Baik dari sisi harga dan maupun stok pangan di pasaran.

Hal itu disampaikan Mardanis dalam rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (16/7/2019).

Kata dia, DKP Kota Batam berecana menghadirkan sejumlah kawasan yang akan dijadikan lokasi pengembangan komoditas pertanian.

Warga memilih cabai di pasar Botania 2 Batam Kota, beberapa waktu lalu dan menjadi salah satu komoditi yang memicu inflasi di Kota Batam. Pemko Batam berencana mennjadikan beberapa lokasi di Kota Batam untuk pengembangan komoditas pertanian. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

Seperti di Pulau Kenon dan Subangmas di Kecamatan Galang, yang saat ini masih dilakukan pendataan.

“Memang memantau harga penting, tapi lebih penting lagi kita mengembangkan komoditas yang harganya tinggi itu,” kata Mardanis.

Dengan pengembangan tersebut, kata Mardanis, ada aksi bahwa tim TPID melakukan tindakan nyata.

Di mana hal tersebut akan didukung oleh Pemko Batam melalui pengadaan anggaran untuk pengembangan komoditas ini.

Ke depan, Mardanis berharap, komoditas yang mengalami fluktuasi harga, seperti cabai bisa dipanen di waktu-waktu harga cabai mengalami kenaikan.(bbi)

Loading...