batampos.co.id – Pada semester pertama tahun 2019 2019, total angka retail sales Daihatsu mencapai 88.026 unit, dan wholesales sebesar 87.023 unit.
Dari rilis yang diterima batampos.co.id, pasar otomotif secara nasional, penjualan retail sales hingga Juni 2019 mencapai lebih dari 499 ribu unit.
Atau turun sekitar 11,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Hal yang sama juga terjadi untuk wholesales nasional yang berada di angka lebih dari 481 ribu unit.
Atau turun sekitar 13 persen dibanding periode yang sama pada 2018.
Pada pasar otomotif nasional, Daihatsu memiliki kontribusi sebesar 88.026 unit atau 17,6 persen untuk retail sales.
Sementara untuk wholesales mencapai 87.023 unit atau sekitar 18 persen.
Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan, untuk retail sales, Daihatsu masih didominasi Sigra dengan torehan 26.118 unit.
Atau sekitar 30 persen, kemudian diikuti Gran Max (PU) 16.538 unit atau sekitar 19 persen, dan Xenia 12.485 unit sekitar 14 persen.
“Untuk penjualan Ayla dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14 persen,” jelasnya.
“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” katanya lagi.
Sehingga kata dia, pihaknya dapat mempertahankan kontribusi pasar otomotif secara nasional.
“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Sahabat Daihatsu untuk menikmati penampilan dan program booth Daihatsu di Hall 2-A pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang segera tiba,” ujarnya.(*/gun)