Jumat, 29 Maret 2024

Dor…. Garong yang Gondol Mobil, Laptop dan Orgen serta Brankas Berhasil Dilumpuhkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua pelaku perampokan bersenjata api di perumahan mewah kawasan Batamcenter, Dedi A, 35 dan Andre S, 30, dibekuk oleh jajaran Polresta Barelang dan Polsek Batamkota.

Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda, yakni di kawasan Batuaji dan Tiban Koperasi.

Saat ditemui di MaColresta Barelang, Dedi mengaku bahwa ia telah membobol dua rumah di kawasan Beverly, Batam center. Dimana dari dua rumah tersebut, mereka membawa kabur satu buah brankas berisikan dokumen dan satu unit mobil Honda Jazz BP 10XX FM beserta surat-surat kendaraan tersebut.

“Kami ada ambil laptop juga. Waktu itu habis ambil mobil, alat orgen dan laptop di rumah itu, kami diantar pulang sama kawan. Kami tidak tahu dimana mobilnya dibawa,” ujarnya, kemarin.

Saat beraksi itu, mereka berjumlah empat orang. Dimana dari pengakuan Dedi, hasil penjualan barang-barang curian mereka berupa satu unit laptop sudah mereka jual seharga Rp 1 juta. Uang tersebut, mereka bagi sama rata dengan mendapatkan Rp 250 ribu per orang.

“Sebelumnya saya kerja, di Batam sudah sejak tahun 2008. Kalau alat orgen jual Rp 3 juta dan juga kami bagi sama rata,” bebernya.

Dalam penangkapan terhadap Andre di kawasan Batuaji, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun Andre tidak menyerah hingga polisi terpaksa melumpuhkannya.

Sementara dalam upaya penangkapan terhadap Dedi dan dua pelaku lainnya, polisi sempat melepaskan beberapa kali tembakan ke udara.

Dedi yang turun dari mobil berhasil diamankan setelah dilumpuhkan pada bagian kaki. Sementara dua pelaku lain yang berada di dalam mobil Toyota Rush BP 1XX2 GA tidak menyerah hingga terjadi beberapa kali tembakan.

Dua pelaku tersebut akhirnya berhasil kabur. Sementara mobil Rush berwarna putih tersebut ditemukan di kawasan Sekupang, Selasa (17/7) pagi dalam kondisi rusak.

Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi membenarkan adanya penangkapan ini. Hingga kemarin sore, jajaran Satreskrim Polresta Barelang masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang berhasil kabur.

“Iya benar ada dua yang sudah kami amankan. Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk pelaku yang kabur dan ada beberapa barang bukti yang masih dilakukan pencarian,” ujarnya. (egi)

Update