Sabtu, 20 April 2024

Nama Hanggar Pesawat di Politeknik Negeri Kota Batam Diambil Dari Tokoh Pejuang

Berita Terkait

batampos.co.id – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, meresmikan, hanggar pesawat di Politeknik Kota Batam, Kamis (18/7/2019).

Hanggar tersebut diberikan nama Kokok Haksono Djatmiko. Direktur Politeknik Negeri Batam Dr, Priyono EKo Sanyoto, mengatakan, nama tersebut diambil dari seorang tokoh  pejuang pengembangan pendidikan tinggi vokasi politeknik di Indonesia.

Katad ia, selama karirnya Haksono pernah menjabat direktur politeknik manufactur Bandung yang merupakan politeknik negeri tertua dan terkemuka di Indonesia.

Hanggar pesawat milik Politeknik Negeri Kota Batam. Hanggar ini dapat menampung sekitar 4 unit pesawat Cessna tipe 172. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Sebelum tutup usia pada tahun 2018 yang lalu, Haksono mendapatkan amanah sebagai Manajer Project Management Unit (PMU) PEDP Kemenristekdikti yang fokus menangani pengembangan setidaknya 43 pendidikan tinggi vokasi politeknik.

Baca Juga: Video, Hanggar dan Pesawat di Politeknik Negeri Kota Batam

Baik Politeknik Negeri maupun Politeknik Swasta yang tersebar di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 2012-2019.

Melalui dukungan dan komitmen pimpinan tinggi di Kemenristekdikti dan program PEDP yang beliau beserta tim PMU kelola dengan penuh integritas, bangunan hanggar ini merupakan salah satu masterpiece yang dapat terwujud dan menjadi saah satu tonggak kemajuan pendidikan vokasi politeknik di Indonesia.(bbi/nto)

Update