Suasana kawasan Nagoya terlihat cantik dengan gemerlap lampu yang menerangi kawasan tersebut. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id –  Jumat, (19/7/2019) pukul 10.30 WIB pembangkit IPP PLTU unit 1 Tanjung Kasam sudah berhasil beroperasi dan masuk kembali ke dalam sistem kelistrikan Batam – Bintan.

Sehingga pasokan listrik untuk Batam dan Bintan normal kembali.

Sebelumnya dikabarkan perbaikan Pembangkit PLTU unit 1 Tanjung Kasam sedianya direncanakan beroperasi kembali dan masuk ke dalam sistem kelistrikan Batam – Bintan pada tanggal 20 Juli 2019.

Namun setelah melakukan upaya perbaikan ekstra dari Tim Teknis PLTU Tanjung Kasam maka perbaikan dapat diselesaikan lebih cepat.

Dengan beroperasinya kembali PLTU unit 1 Tanjung Kasam maka pasokan listrik ke sistem kelistrikan Batam – Bintan tercukupi, namun kami menghimbau agar pelanggan PT PLN Batam tetap melakukan penghematan dan pengendalian penggunaan listrik sesuai dengan kebutuhan.

Manajemen PT PLN Batam menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, pelanggan dan stakeholders atas pengertian dan dukungannya selama ini. Kami tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pulau Batam.

PLN Batam menegaskan jika terjadi pemadaman diluar jadwal maka dipastikan hal tersebut adalah gangguan resedensial jaringan/distribusi. Segera hubungi Contact Center 123 atau 0778 123 melalui handphone agar segera dikirimkan petugas lokasi gangguan. (*)