batampos.co.id – Batam menjadi kota utama di Kepulauan Riau (Kepri) dengan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) paling dominan.

Tercatat pada 2018 lalu ada 1,8 juta kunjungan wisman ke kota yang berbatasan langsung dengan Singapura ini.

Loading...

Kondisi ini membuat Batam dinilai sangat potensial bagi industri yang bersentuhan langsung dengan wisatawan, utamanya wisman dari berbagai belahan dunia.

Alasan itulah yang kini membuat House of Mustika Ratu (HOMR) memilih Batam sebagai daerah perluasan jaringannya.

Senior Manager Operations Taman Sari Royal Heritage (TSRH Spa), Susi Suniarti, menuturkan, hadirnya gerai House of Mustika Ratu ke-4 di Kota Batam untuk melengkapi keberadaan gerai yang sama di Jakarta Selatan.

Yakni Citrus Green Pramuka, Kalimalang dan Bona Indah. Pembukaan gerai itu kata dia atas pertimbangan perkembangan industri pariwisata di Kota Batam sebagai strategi untuk mendukung sektor pariwisata di perbatasan.

House of Mustika Ratu, kata dia, sangat tepat untuk para pekerja, profesional, wiraswasta dan ibu rumah tangga yang tinggal di Kota Batam dan sekitarnya.

Termasuk pekerja asing (expatriate) yang bekerja dan wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Batam.

Senior Manager Operations Taman Sari Royal Heritage (TSRH Spa) Susi Suniarti (dua dari kanan) dan tuan rumah HOMR Batam (tiga dari kanan) dalam acara Grand Opening HOMR Batam. Foto: Bobi/batampos.co.id

“Tentu saja ini akan memudahkan pelanggan dari Batam dan juga negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia untuk menikmati rileksasi spa alami khas Indonesia,” kata Susi, dalam acara grand opening HOMR Batam, Sabtu (20/7/2019).

Berlokasi di Ruko Kepri Mall No. 49-50 Batam, HOMR Batam menyediakan pelayanan perawatan tubuh tidak hanya untuk wanita tetapi juga pria.

Dari anak-anak hingga dewasa, dengan produk unggulan Mustika Ratu dan therapist yang professional dan terlatih.

Tidak hanya itu, HOMR Batam juga menjual berbagai produk unggulan dari Mustika Ratu untuk digunakan merawat tubuh anda dan keluarga di rumah.

“Konsep kami adalah day spa yang menghadirkan perawatan tradisional dengan bahan-bahan alami dari Indonesia untuk perawatan kebugaran dan penghilang penat yang praktis dan terjangkau,” jelasnya.

“Menjadi pilihan bagi masyarakat urban dengan gaya hidup yang sibuk dan tingkat stress yang tinggi untuk kembali rileks dan bugar,” kata Susi lagi.

Tuan rumah atau pemilik HOMR Batam, Minarti menuturkan, hadirnya HOMR Batam di Kepri Mall ini diharapkan bisa membawa kemudahan buat masyarakat Batam dan wisman.

Terutama yang ingin mendapatkan pengalaman merelaksasikan diri. Ke depan pihaknya juga berencana untuk kembali menghadirkan HOMR Batam di lokasi lain, untuk lebih memudahkan masyarakat.

Hadirnya HOMR Batam, lanjutnya, juga tidak lepas dari keunggulan HOMR yang telah diakui melalui sejumlah penghargaan yang didapatnya.

Selain menggunakan therapist yang terlatih dan sudah mendapatkan SPA Tirta 3 yang merupakan predikat tertinggi untuk standarisasi usaha SPA dari kementerian Pariwisata dan BEKRAF.

HOMR juga memenangkan ASEAN Spa Service Standard Award untuk Taman Sari Royal Heritage Spa dari ASEAN Tourism Forum bulan Januari 2019 Ialu sebagai penghargaan untuk SPA tradisional dengan pelayanan terbaik.

“Kita ingin hadirnya yang terbaik untuk masyarakat, semoga bisa diterima dan berkembang di Batam,” kata Minarti.

Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana, yang turut hadir dalam acara pembukaan ini mengatakan, SPA sudah menjadi sebuah tren dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

Termasuk kaum millennials yang memiliki mobilitas tinggi dalam kesehariannya. Spa menjadi salah satu aktivitas pilihan untuk merelaksasikan diri setelah menjalani rutinitas sehari hari disamping berwisata.(bbi)

Loading...