batampos.co.id Area Head Mandiri Cabang Batam, Wisnu Jatmiko, meminta masyarakat Kota Batam untuk tetap tenang perihal berubahnya nilai saldo nasabah.

Masalah tersebut saat ini telah ditangani dan dalam beberapa jam ke depan dipastikan akan kembali normal.

“Masyarakat Batam tenang saja rekening di Bank Mandiri aman dan terjaga,” katanya saat dihubungi batampos.co.id, Sabtu (20/7/2019).

“Kita tengah melakukan sinkronisasi data, kita lakukan perbaikan dalam dua jam ke depan,”katanya lagi.

Jatmiko melanjutkan, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Costomer Service Bank Mandiri. Sabtu (20/7/2019), Sistem di Bank Mandiri mengalami gangguan, akibatnya ada beberapa nasabah yang saldo rekeningnya bertambah dan ada juga yang berkurang. Foto: JawaPos.com

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

F Sirait, 31, warga Batam yang terdampak perbaikan sistem ini mengaku cukup khawatir dengan informasi yang beredar.

Ia mengaku langsung melakukan pengecekan saldo dan memang tidak bisa melakukan transaksi itu.

“Tahunya tadi pagi, ini rencana mau langsung ke kantor cabang Mandiri,” kata Sirait.(bbi)

Loading...