batampos.co.id – Aktivis masyarakat Kabupaten Lingga Irham, menyatakan saat ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga mendongkrak taraf hidup masyarakat yang ada di Bunda Tanah Melayu.

Untuk itu, Irham menggambarkan sosok pemimpin yang mesti dipilih pada Pilkada mendatang adalah seseorang yang lebih banyak berbuat.

“Sudah tidak zaman kalau memilih pemimpin yang hanya mengumbar janji tapi tidak ada realisasi yang dirasakan masyarakat,” kata Irham, Minggu (21/7) pagi.

Selain itu, masyarakat tidak lagi menginginkan pemimpin yang hanya mengutamakan kepentingan sekelompok orang saja, sehingga kepentingan untuk mensejahterakan masyarakat dikesampingkan dan tidak diperjuangkan.

Menurutnya, jika dilihat kondisi saat ini, masyarakat sudah jenuh.

Irham

“Kabupaten Lingga yang memiliki sejumlah kelebihan dari sisi sumber daya alam, sayangnya kurang ditangani dengan maksimal,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, putra daerah yang telah sukses di luar dalam memimpin pemerintahan atau figur lainnya kurang tertarik untuk bertarung dalam kancah perebutan kursi nomor satu di Kabupaten Lingga ini. Padahal Kabupaten Lingga adalah salah satu daerah yang sangat kaya.

Irham mencontohkan kondisi lahan yang ada saat ini tidak tersisa lagi untuk masyarakat, semua telah dikuasai beberapa perusahaan saja. Sehingga masyarakat akan sulit untuk meninggalkan warisan kepada anak cucu mereka. (wsa)