Jumat, 19 April 2024

Pengurus Pinti Batam dan Kepri Dilantik

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengurus inti perhimpunan perempuan Thionghoa Indonesia (Pinti) Kota Batam dan Provinsi Kepri periode 2019-2023 resmi dilantik, Selasa (24/7/2019).

Pelantikan berlangsung di I Hotel, Nagoya yang dihadiri oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita Batam, Marlin Agustina Rudi, serta sejumlah tokoh perkumpulan Tinghoa lainnya.

Pelantikan dimulai dengan pengurus inti Pinti Kepri yang diketuai oleh Siat Khim yang  dilakukan oleh Ketua Umum Pinti pusat, Lili Tan.

Kemudian Pinti Batam yang diketuai oleh Kimanawati Mutanto dilantik oleh Ketua Pinti Kepri, Siat Khim.

Sebelum pelantikan, masing-masing pengurus terlebih dahulu membacakan sumpah dan janji untuk menjalankan organisasi kewanitaan itu, dengan baik dan sepenuh hati sebagai organisasi sosial.

“Kami bersedia mengibarkan bendera Pinti untuk menjalankan seluruh program sosial yang ada,” ujar para pengurus yang dilantik secara serentak.

Marlin Agustina Rudi, dalam arahannya menyambut baik pelantikan tersebut. Pinti yang merupakan organisasi sosial dari perkumpulan kaum perempuan itu, hendaknya dijalankan dengan baik di Kepri ataupun Batam.

foto: batampos.co.id / dalil harahap

Masyarakat Kepri dan Batam masih cukup banyak yang membutuhkan bantuan ataupun sentuhan sosial dari organisasi sosial seperti pinti ini.

“Apa yang ibu-ibu sudah lakukan dan yang direncankan sangat mulia,” katanya.

“Ini harus benar-benar berjalan dengan baik sehingga kita boleh membantu sesama kita yang membutihkan,” ujar Marlin lagi.

Senada disampaikan Lili Tan. Ia berpesan agar jajaran pengurus baru lebih semangat dalam menjalan program kerja sosial yang direncanakan.

“Rencana yang belum terwujud segera diwujudkan, misi kita adalah sosial tanpa pamrih. Mari saling peduli satu dengan yang lain,” pesannya.

Ketua Pinti Kepri dan Batam yang baru dilantik sepakat untuk bekerja dan menjalankan organisasi kewanitaan itu lebih baik lagi kedepannya.

Program pembangunan sekolah container untuk anak-anak kurang mampu yang direncanakan akan segera direalisasikan setelah pelantikan tersebut.

“Intinya kami akan laksanakan semua rencana ataupun program kerja yang sudah dibuat,” jelasnya.

Ketua Pinti Kepri, Siat Khim, melaporkan sepanjang tahun 2019, pihaknya telah bekerja dalam banyak hal.

Mulai dari bedah rumah, santunan kepada anak yatim dan kaum duafa hingga Pengadaan Panti jompo.

Kata dia, anggota Pinti Kepri dan Batam saat ini berjumlah sekitar 80 orang. Organisasi ini murni untuk sosial dan budaya, membantu sesama yang membutuhkan.(eja)

Update