batampos.co.id – Lain dari biasanya, tahun ini Direksi PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan mendongeng untuk anak-anak di kegiatan ATB-BP Batam Festival Hijau 2019. Dongeng yang akan dibawakan oleh Direktur Keuangan ATB Asriel Hay ini sekaligus untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

”Direksi ATB melihat pentingnya menanamkan edukasi kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh di bulan Juli ini,” ujar Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus.

Loading...

Aksi Direksi ATB mendongeng untuk anak-anak itu digelar di Atrium Kepri Mall, Sabtu (27/7) pukul 11.30 WIB. Ini merupakan kesempatan langka, dimana anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan jajaran direksi ATB.

Dongeng yang nantinya dibawakan Asriel, lanjut Maria, akan mengisahkan perjalanan pasukan Blu-blu di Negeri Madani yang dikemas secara interaktif. Asriel akan membawakan kisah ini dengan perpaduan tampilan visual yang menarik sehingga semakin menyenangkan.

F. DOKUMENTASI ATB UNTUK BATAM POS
Direktur Keuangan PT ATB Asriel Hay (kiri) tampak hangat bersama anak-anak di kegiatan ATB, beberapa waktu lalu. Asriel akan mendongeng di kegiatan ATB–BP Batam Festival Hijau 2019.

Selain itu, akan ada hadiah-hadiah menarik menanti anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan yang dilemparkan di sela-sela cerita.

”Kemasannya sangat menarik, karena ada visualisasi yang akan mendukung cerita. Banyak hadiah menariknya juga,” jelasnya.

Kegiatan mendongeng ini menjadi salah satu upaya ATB untuk menanamkan sikap cinta lingkungan kepada anak sejak dini. Mulai dari pentingnya membuang sampah pada tempatnya, pentingnya peran hutan terhadap sumber daya air dan lain sebagainya.
ATB berharap, para orangtua dapat mengajak anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan ATB-BP Batam Festival Hijau 2019, karena kesadaran untuk menghemat air harus ditanamkan sejak kecil demi masa depan generasi mendatang.

Menurutnya, jika perilaku cinta lingkungan sudah tumbuh sejak kecil, maka ke depannya kultur ini akan terus berkembang dan membawa dampak positif terhadap kelestarian alam dan masa depan air di Batam.

”Kami punya tanggung jawab moral untuk mewariskan perilaku positif ini kepada generasi kita mendatang,” ungkap Maria. (nji)

Loading...